CPNS Sulut

Walikota Bitung Maurits Mantiri Beri Pesan Ini untuk 75 CPNS 2021 di Bitung

Senang bercampur gembira, terpancar dari raut wajah 75 orang calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bitung

christian wayongkere/tribun manado
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Pemkot Bitung tahun 2021, Kamis (14/4/2022) di ruang SH Sarundajang oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri didampingi para asissten, Kepala BKPSDMD dan para Kepala perangkat daerah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Senang bercampur gembira, terpancar dari raut wajah 75 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bitung tahun anggaran 2021 saat menerima surat Keputusan Pengangkatan, Kamis (14/4/2022) sore.

Menurut sejumlah CPNS, hari ini adalah waktu yang dinantikan setelah dinyatakan lulus ikut tes CPNS.

“Ikut seleksi kompetensi bidang (SKB) tanggal 20 November 2021 di Sutan Raja Minut.

Dan hari ini menerima penyerahan SK CPNS, rasa senang dan bisa membanggakan orang tua,” ujar seorang CPNS perempuan usai mengikuti acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Pemkot Bitung tahun 2021, Kamis (14/4/2022) di ruang SH Sarundajang.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Pemkot Bitung tahun 2021, oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri didampingi tiga orang asissten, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Bitung Forsman Dandel serta kepala perangkat daerah (KPD) pemkot Bitung.

Lanjut CPNS perempuan yang lolos di formasi kesehatan, dan ditempatkan di satu diantara puskesmas di Kota Bitung, menjadi pegawai merupakan cita-citanya sesuai dengan latar belakang pendidikan yang di tempah.

Dengan diberikannya SK tersebut, dia bersama 74 CPNS lainnya resmi menggunakan pakaian kebesaran pegawai yaitu Keki.

“Terima kasih kepada orang tua, yang selalu mendukung dan mensuport saya sehingga bisa seperti ini lolos CPNS kota Bitung. Juga kepada walikota, wakil walikota, sekda dan panitia di BKPSDMD kota Bitung atas koordinasi dan komunikasi yang baik,” kata dia.

75 CPNS yang telah menerima surat keputusan pengangkatan, CPNS Pemkot Bitung tahun 2021 mengekspresikan kegembiraan mereka dengan melakukan foto, swafoto dengan orang tua, sesama CPNS, pihak BKPSDMD Kota Bitung di dalam ruang SH Sarundajang hingga di tangga tribun lapangan kantor walikota Bitung.

Beberapa detik sebelum menerima SK CPNS dari Wali kota Bitung Maurits Mantiri, ke 75 CPNS di tanya satu per satu oleh Walikota seputaran domisili, keluarga dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Bitung Forsman Dandel, menambahkan pasca menerima SK mereka secara resmi sudah akan menunaikan tugas sebagai CPNS di tempat mereka melamar.

“Iya, saat ini mereka baru 80 persen CPNS. Nanti 100 persen atau full jadi pegawai setelah melalui satu tahun kerja dan melalui diklat maupun pelatihan dasar yang nantinya akan dilakukan pemerintah Kota Bitung,” kata Forsman Dandel.

Lanjutnya, setelah penyerahan SK tersebut para CPNS langsung bekerja di tempat mereka melamar.

Mereka akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) atau latihan dasar lainnya, disepanjang tahun ini hingga tahun depan sebelum mereka 100 persen sebagai pegawai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved