Berita Mitra

Anggota DPRD Mitra Bantu Korban Banjir di Belang dan Ratatotok, Ini Bantuan yang Dibawa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membawa bantuan untuk korban banjir.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membawa bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Belang dan Ratatotok Minahasa Tenggara.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membawa bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Belang dan Ratatotok Minahasa Tenggara. 

Wakil rakyat Mitra tersebut datang kemarin Sabtu (16/4/2022).

Ketua DPRD Marty Ole memimpin kegiatan ini. 

Bantuan yang diberikan yakni minyak goreng 600 pcs dan gula merah.

Bantuan diserahkan langsung Ketua DPRD Mitra Marty Ole. 

Diberikan kepada Camat Belang sebanyak 475 pcs minyak goreng dan gula merah.

Kemudian kepada Camat Ratatotok diserahkan 125 pcs minyak goreng.

Marty mengatakan bantuan yang diberikan anggota DPRD ini adalah bentuk spontanitas dan kepedulian antar sesama.

“Ini spontanitas dari teman – teman anggota DPRD Minahasa Tenggara.

Turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Kecamatan Belang dan Ratatotok,“ ujar Marty usai memberikan bantuan.

Politisi PDP-P Mitra ini berharap para korban bersama keluarga dapat mengambil hikmah dari bencana yang terjadi dan tidak berputus asa.

Sebab, musibah sudah ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.

“Soal apa yang kami (Anggota DPRD) berikan kepada keluarga korban, yang pasti pemberian kami Ikhlas, walaupun tidak seberapa yang diberikan minimal bisa membantu keluarga yang terdampak banjir,” ujar Marty Ole.

Anggota DPRD Artly Kountur menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD Mitra untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Semoga bantuan yang kita berikan berupa minyak goreng dan gula merah ini bisa membantu meringan beban yang dialami saudara kita yang terdampak banjir, karena mereka para korban bencana banjir sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujar Kountur.

Ketua Komisi Satu DPRD Mitra ini pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH MH.

Bupati James Sumendap telah menggerakkan ribuan ASN untuk membantu keluarga terdampak dengan bekerja bakti di rumah-rumah

“Saya pribadi memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra yang sudah membantu keluarga dalam membersihkan rumah hingga mendirikan posko bantuan selama beberapa hari di Kecamatan Belang dan Ratotok,” ujar Arly Kountur.

Anggota DPRD lain yang datang membawa bantuan yaitu Vanda Rantung, Temi Naray, Rasni, Amar Kosoloy, Tenny Kosegeran, Chris Rumansi, Semuel Montolalu, Fredi Tuda, Fanly Mokolomban dan Denny Porajow. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved