Berita Boltim

Pemkot Kotamobagu Berikan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Banjir di Motongkad Boltim

Pemerintah Kota Kotamobagu sangat prihatin dengan keadaan ini, dan tidak ada satu manusiapun yang menginginkan musibah ini.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputusan
Pemerintah Kota Kotamobagu mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban yang terdampak banjir yang ada di dusun empat Desa Motongkad Utara, Bolmong Timur, Jumat (8/4/2022).  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Kotamobagu mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban yang terdampak banjir yang ada di dusun empat Desa Motongkad Utara, Bolmong Timur, Jumat (8/4/2022). 

Rombongan dari Pemerintah Kota Kotamobagu dipimpin langsung oleh Asisten Dua Sitti Rafiqa Bora.

Amatan tribunmanado.co.id, sejumlah bantuan diangkut menggunakan mobil BPBD Kota Kotamobagu, dan diterima langsung oleh Sangadi (Kepala Desa) Motongkad Utara, Abdul Haris Mokoagow, Camat Motongkad Rosni Mamonto, Asisten dua Bolmong Timur, MR. Alung, juga sejumlah kepala OPD Pemerintah Bolaang Mongondow Timur.

Asisten dua Pemerintah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora kepada sejumlah wartawan mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu sangat prihatin dengan keadaan ini, dan tidak ada satu manusiapun yang menginginkan musibah ini.

"Tentu dengan adanya kejadian ini. Pertama kita turut prihatin dan kedua bagaimana kita bisa mengantisipasi supaya musibah seperti tidak terjadi lagi," ucapnya.

Dia juga menambahkan, sebenarnya Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang akan menyerahkan langsung bantuan tersebut.

"Hanya saja beliau berhalangan hadir, maka kami yang mewakili," ujar dia.

Kata dia, mereka datang untuk berbagi kesusahan dan meringankan beban dengan warga yang tertimpa bencana alam yang ada di Motongkad. 

Ia mengatakan ada berbagai macam kebutuhan yang mereka bawa, termasuk peralatan ibadah untuk salat, karena bertepatan dengan bulan ramadan. 

"Di Motongkad ini kami ketahui bersama, sebagian masyarakatnya muslim sehingga tentu kami juga harus memperhatikan itu, termasuk Alquran juga kami  bawa bersama barang barang lainya seperti sembako, peralatan mandi, dan kebutuhan lainnya," ujar dia. 

Dirinya berharap bantuan yang dibawa oleh Pemerintah Kotamobagu dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana. 

"Karena kita ketahui bersama kalau sudah banjir begini, pasti semua peralatan  hnyut. Bahkan rumah sampai dua yang hancur betul, tentu dengan isinya sudah tidak ada," ujar dia. 

Dirinya pun berpesan kepada para korban dan Pemerintah Boltim agar banyak bersabar. 

"Karena Allah SWT tidak akan memberi ujian kepada umatnya yang tidak mampu dipikul. Seberat apapun, berarti Allah SWT sayang pada kita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved