MotoGP 2022

Jadwal MotoGP Amerika 2022, Menanti Marc Marquez Kembali ke Podium Juara

MotoGP Amerika yang merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia MotoGP ini akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Austin.

(BAY ISMOYO / AFP)
Pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, Jadwal MotoGP Amerika 2022, Menanti Marc Marquez Kembali ke Podium Juara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini Jadwal MotoGP Amerika 2022.

Race MotoGP Amerika 2022 akan dimulai dengan dua sesi latihan bebas atau free practice (FP1-FP2) pada Jumat (8/4/2022) malam hingga Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB.

MotoGP Amerika yang merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia MotoGP ini akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Austin.

Baca juga: Alex Rins Tercepat di FP1 MotoGP Amerika 2022, Fabio Quartararo Ungguli Marc Marquez

Ini akan menandai comeback pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sempat absen dua seri sebelumnya karena menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Diplopia kembali dialami Marquez setelah mengalami highside crash pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada pertengahan Maret 2022.

Juara dunia MotoGP enam kali itu dinyatakan tidak fit balapan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan di rumah sakit setempat.

Sempat dinyatakan gegar otak, The Baby Alien kemudian didiagnosis menderita diplopia.

Hal itu diketahui setelah dirinya mengunjungi dokter matanya, dr Sanchez Dalmau, di Hospital Clinic de Barcelona dan menjalani pemeriksaan di Ruber Internacional Hospital di Kota Madrid. 

Kondisi itu pun membuat Marquez absen pada balapan MotoGP Argentina pekan lalu karena masih harus menjalani pemulihan. 

Namun, tim dokter menyatakan Marc Marquez sudah pulih dan fit untuk mengikuti balapan MotoGP Amerika 2022. 

"Tim dokter sudah mengizinkan Marc Marquez untuk kembali balapan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 setelah serangkaian pemeriksaan," bunyi pernyataan resmi Repsol Honda, Rabu (6/4/2022).

"Marc Marquez sudah menyelesaikan rangkaian pengobatan atau pemulihan konservatif dan akan kembali beraksi di MotoGP Amerika 2022," demikian pernyataan Repsol Honda.

Comeback di Austin berpotensi menjadi berkah bagi Marc Marquez. Pasalnya, Circuit of the Americas merupakan trek "favoritnya".

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved