Berita Boltim

Pemkab Boltim Terima Penghargaan dari KPPN Kota Kotamobagu

Penghargaan kali ini, diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kota Kotamobagu.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kembali mendapat dua piagam penghargaan. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kembali mendapat dua piagam penghargaan.

Penghargaan kali ini, diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kota Kotamobagu.

Dua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kotamobagu Deky Kurniadi, dan diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo di ruang kerja bupati, Rabu (30/3/2022).

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Bolaang Mongondow Timur, Wiwik K Buchari kepada Tribunmanado.co.id mengatakan kalau kedua penghargaan tersebut terkait Bolmong Timur peringkat tiga Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) se Bolmong Raya tahun 2021, dan peringkat dua Pengelolaan Dana Desa se Sulawesi Utara tahun 2021, ucapnya

Dia juga menambahkan kalau penghargaan yang diraih, berdasarkan bobot nilai dari kriteria yang sudah ditentukan berdasarkan kecepatan penyampaian dokumen persyaratan penyaluran, kebenaran dokumen penyaluran, dan penyampaian laporan realisasi dan capaian output, bebernya.

"Harapn saya Insya Allah pengelolaan  keuangan lebih baik, dan dana desa lebih bagus. Lebih cepat penyampaian pertanggung jawaban baru untuk DAK fisik, dan apa apa yang dipersyaratkan untuk tahap salur berikutnya, sebaiknya lebih cepat disampaikan tepat waktu.

Agar supaya dengan adanya begitu Bolmong Timur akan mendapat juara satu, atau sampai ke tingkat Nasional. Dan yang terpenting, semua harus kerja sama dan komitmen," terang dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Timur, Hendra Tangel kepada Tribunmanado.co.id mengatakan, ini akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pengelolaan dana desa bersama - sama dengan Pemerintah Desa.

Salat Tarawih Perdana Tahun 2022, Kapolsek Pinolosian Bolsel Berikan Imbauan Kamtibmas

Atasi Human Trafficking, Swapar Sulut Usulkan Revisi Perda Nomor 1 Tahun 2004, Usulan Sejak 2016

Wali Kota Manado Andrei Angouw Buka Suara Terkait Pengosongan Rusunawa Tingkulu

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved