Berita Seleb

Hasil Autopsi Tangmo Nida Janggal, Saksi Tegas Membantah dan Ungkap Fakta, Ibunda sang Artis Geram

Hasil autopsi jasad Tangmo Nida dianggap janggal. Saksi bersikeras mengungkap fakta bagaimana kondisi tubuh Tangmo saat ditemukan.

Editor: Frandi Piring
Handout
Hasil Autopsi Tangmo Nida Janggal. Saksi Tegas Membantah dan Ungkap Fakta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Misteri penyebab kematian aktris asal Thailand, Nida Patcharaveerapong atau Tangmo Nida, masih menjadi perbincangan saat ini.

Dikabarkan, hasil autopsi sebelumnya mengatakan bahwa tidak ada luka atau bukti kekerasan di sekujur tubuh Tangmo Nida.

Merasa ada kejanggalan, autopsi selanjutnya akan digelar hari ini, Kamis (17/3/2022), setelah sebelumnya ditunda karena menunggu berkas dari kepolisian.

Autopsi dilanjutkan

Institut Pusat Ilmu Forensik (CIFS) akan melakukan autopsi tambahan pada tubuh Nida pada Kamis (17/3/2022). Itu dilakukan untuk mengonfirmasi penyebab kematiannya.

Pada 16 Maret 2022, Thanakrit Jitta-areerat, sekretaris menteri kehakiman, mengatakan bahwa 15 anggota dewan institut memberikan suara bulat untuk melakukan postmortem pada jenazah Tangmo Nida.

Jenazah aktris tersebut dipindahkan dari Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi ke kampus Universitas Rangsit Rumah Sakit Thammasat pada hari Selasa (15/3/2022).

Hal ini dilakukan sambil menunggu lampu hijau dari CIFS untuk penyelidikan medis lain guna menghilangkan keraguan publik.

Saksi mata bantah hasil autopsi sementara

Diketahui, hasil autopsi awal Tangmo Nida tidak menunjukkan tanda-tanda adanya luka memar di tubuh sang aktris. Gigi dan tulang Nida pun ada pada tempatnya.

Namun, petugas penyelamat sekaligus saksi mata kematian Tangmo Nida, Ekkapun "Tide" Bunluerit, membantah hasil autopsi tersebut.

Menurut Tide, wajah Tangmo Nida terlihat seperti terkena pukulan benda keras. Ia melihat ada memar di sekitar mata kanannya dan beberapa gigi Nida tampak patah.

Tide adalah orang pertama yang melihat jenazah Tangmo Nida setelah dievakuasi dari sungai Chao Phraya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved