Cerita Alkitab

Tanda Kedatangan Yesus Kristus Kedua Kali, Perang, Gempa Bumi hingga Kelaparan

Kedatangan Kedua Yesus Kristus sebagaimana yang diajarkan dalam eskatologi Kristen. Peristiwa ini dinubuatkan di dalam nubuat Mesianik alkitabiah.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rhendi Umar
istimewa
Tanda Kedatangan Yesus Kristus Kedua Kali, Perang, Gempa Bumi hingga Kelaparan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kedatangan Kedua Yesus Kristus sebagaimana yang diajarkan dalam eskatologi Kristen.

Peristiwa ini dinubuatkan di dalam nubuat Mesianik alkitabiah.

Nubuatan ini mencakup kebangkitan semua orang yang benar dihadapan-Nya, setelah penghakiman terakhir terhadap orang yang hidup dan yang mati, dan pendirian penuh Kerajaan Allah di bumi

Berikut Tanda-tanda kedatangan Yesus Kristus sebagaimana ditulis dalam Alkitab


Ilustrasi gempa bumi (Pixabay.com/Angelo_Giordano)

1. Penampakan Perang, Kelaparan, dan Gempa Bumi

Dikatakan dalam Matius pasal 24, ayat 6 sampai 8: "Engkau akan mendengar bunyi-bunyi peperangan dan kabar-kabar tentang peperangan: tetapi janganlah engkau gelisah: karena semua hal ini harus terjadi, tetapi kesudahannya belumlah tiba. Karena bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan: dan akan ada kelaparan, wabah, dan gempa bumi, di berbagai tempat. Semua itu adalah awal dari penderitaan."

2. Pemulihan Ibarat Pohon Ara

Dikatakan dalam Matius pasal 24, ayat 32 sampai 33: "Sekarang, pelajarilah perumpamaan tentang pohon ara; Ketika rantingnya melunak, dan mengeluarkan daun, kamu tahu bahwa musim panas sudah dekat: Demikian juga kamu, ketika kamu akan melihat semua hal ini, tahu bahwa itu sudah dekat, bahkan di depan pintu."


Ilustrasi Nabi Palsu Mengaku Yesus Kristus (AFP)

3. Injil akan Dikhotbahkan di Seluruh Penjuru Dunia

Dikatakan dalam Matius pasal 24, ayat 14: "Dan Injil kerajaan ini akan dikhotbahkan di seluruh dunia sebagai kesaksian kepada seluruh bangsa dan baru akan tiba akhirnya.

"Dan Injil … ini akan dikhotbahkan di seluruh dunia" berarti bahwa ketika seluruh dunia telah mendengar Injil Tuhan Yesus, Kristus akan datang.

Ketika Tuhan Yesus dipakukan pada kayu salib dan menyelesaikan pekerjaan penebusan-Nya, Roh Kudus mulai membimbing para murid dan rasul untuk memberikan kesaksian tentang Tuhan Yesus.

4. Kedurhakaan Akan Bertambah Banyak dan Kasih Orang-Orang yang Percaya Akan Menjadi Dingin

Dikatakan dalam Matius pasal 24, ayat 12: "Dan karena kedurhakaan akan bertambah banyak, kasih banyak orang akan menjadi dingin." Kedurhakaan sekarang meningkat di dunia agama, dan sekarang tanpa pekerjaan Roh Kudus atau kehadiran Tuhan. Meskipun beberapa orang tampaknya memiliki kepercayaan yang kuat, mereka masih berjalan di jalan duniawi.

5. Penampakan Kristus Palsu dan Nabi Palsu

Dikatakan dalam Markus pasal 13, ayat 6, bahwa ketika para murid bertanya kepada Tuhan Yesus, akan ada pertanda apa untuk kedatangan-Nya yang kedua pada akhir zaman, Tuhan Yesus berkata: "Karena banyak orang akan datang atas nama-Ku, dan berkata, Aku adalah Kristus, dan mereka akan menyesatkan banyak orang." Dan hal ini tercatat dalam Matius pasal 24, ayat 24: "Karena akan bangkit Kristus-Kristus palsu dan nabi-nabi palsu, dan mereka akan membuat tanda-tanda dan mukjizat yang dahsyat; jadi, jika mungkin, mereka akan menyesatkan orang-orang pilihan."

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved