Breaking News:

Profil Tokoh

Sosok Abdullah Mokoginta, Putra Bolmong Raya Jabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulut

Awalnya Abdullah Mokoginta menjabat Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Ryo Noor
Abdullah Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Abdullah Mokoginta mendapat kepercayaan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk mengisi Kabinet Sulut Hebat.

Terbaru, Birokrat Putra Bolaang Mongondow Raya ini dipercaya menjabat posisi strategis di Kantor Gubernur, sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.

Awalnya Abdullah Mokoginta menjabat Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.

12 Januari 2022, Abdullah Mokoginta dilantik jabatan yang baru, sekaligus diambil sumpah janji oleh Wagub Steven Kandouw di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.

"Jujur, saya tidak tahu, kaget. Diundang untuk menghadiri pelantikan, belum tahu kalau akan dilantik. Saya lihat rohaniawan muslim, siapa yang dilantik? Ternyata saya. Aminkan, namanya anak buah, siap ditugaskan pimpinan," kata Pria Kelahiran 28 Juli 1967.

Karir birokrat Abdullah Mokoginta menanjak di Kota Kotamobagu. Di masa jabatan Wali Kota Djelantik Mokodompit, ia pernah dipercaya menjabat Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotamobagu.

Ia juga pernah mencicipi jabatan Sekretaris KPU Kotamobagu.

Setelah peralihan jabatan ke Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Abdullah Mokoginta hengkang ke Pemprov Sulut.

Tepatnya, 2 Juli 2020 Abdullah Mokogintan dikukuhkan menjabat Kepala Biro Pembangunan, perjalanan baru karirnya membantu Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di kabinet Sulut Hebat

Kala bekerja di Biro Pembangunan, Abdullah Mokoginta mengaku banyak tugas di kantor. Kini setelah di Biro Administrasi Pimpinan, ia harus tanggap turun lapangan menyesuaikan dengan agenda pimpinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved