Breaking News:

RHK Rabu 12 Januari 2022

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 5:20 - Jauhkanlah Perbuatan Dosa

Setiap kali kita berbicara tentang dosa, maka kita selalu diingatkan untuk jangan melanggar peraturan dan ketetapan yang dibuat oleh Tuhan.

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi Renungan 

1 Timotius 5:20
"Mereka yang berbuat dosa hendaklah kautegor di depan semua orang agar yang lain itu pun takut. "
----------------------------------------------

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap kali kita berbicara tentang dosa, maka kita selalu diingatkan untuk jangan melanggar peraturan dan ketetapan yang dibuat oleh Tuhan. Sebab Dosa adalah perbuatan melawan kehendan Tuhan. Dalam sepuluh hukum Tuhan sangat jelas apa yang tidak boleh kita lakukan.

Sepuluh Hukum Tuhan dibahasakan oleh Tuhan Yesus dengan bahasa kasih sebagai hukum yang terutama, yaitu mengasihi Tuhan dan sesama manusia dengan segenap hati (band Mat. 21:37-40). Itulah sebabnya Paulus menasihati Timotius untuk menegor mereka yang berbuat dosa, karena dosa merusak hubungan kita dengan Tuhan dan sesama kita.

Menegor di depan orang adalah cara yang diminta oleh Paulus, ini bermaksud untuk memberi efek jera dan menimbulkan rasa takut orang lain yang mendengarnya. Cara ini memberi gambaran pada kita, bahwa perbuatan dosa itu tidak boleh dipelihara ada dalam hidup berjemaat, hal itu harus dicegah supaya nama Tuhan dimuliakan. Mari kita berusaha untuk menjauhkan perbuatan dosa dalam hidup kita, tetapi hidup sesuai hukum Tuhan yakni hukum kasih. yang diajarkan oleh Yesus Kristus.

Dalam hidup berkeluarga, tentu semua ingin supaya semua anggota keluarga hidup dalam damai, rukun, saling mengasihi (baku-baku bae, baku baku sayang). Anak-anak harus menghormati orangtua, kakak-adik saling mengasihi, juga orangtua harus menyatakan kasih dan perhatian pada anak (anak). Semua ini adalah gambaran kita hidup menurut kehendak Tuhan.

Hidup menurut kehendak Tuhan juga tergambar dalam hidup keluarga yang rajin bekerja, rajin belajar, rajin membantu orangtua. Dengan cara ini, maka tentu kita menjadi keluarga yang disayangi oleh Tuhan, kita menjadi keluarga yang hidup dalam damai sejahtera. Inilah berkat yang kita harapan diberi oleh Tuhan. Amin.

DOA: Dengan mengucap syukur kepada-Mu ya Tuhan, kami sekeluarga berterima kasih karena Firman-Mu hari ini telah mengingatkan kami untuk menjauhi perbuatan dosa. Tiliklah kami ya Tuhan supaya kami hidup menurut kehendak-Mu. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved