Breaking News:

Berita Manado

Jelang PTM di Unsrat Manado, Sophia Magdalena: Tetap Semangat

Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Sophia Magdalena (21) berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan kuliah.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Andreas Ruaw
Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat), Manado, usai yudisium kelulusan, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Sophia Magdalena (21) berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan kuliah untuk lebih semangat jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sophia Magdalena sendiri sudah Yudisium yaitu pengumuman nilai sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil dan penetapan nilai dalam transkrip akademik.

Saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, dirinya mengatakan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi semasa kuliah daring, tidak terjadi disaat PTM berlangsung

"Saya harap sih kalau kami waktu online susah kalau dosen menjelaskan ditambah jaringan lalod, tapi pas sekarang sudah mulai tatap muka diharapkan mereka lebih mengerti," katanya, Rabu (12/1/2021).

Dirinya mengaku selama masa perkuliahan daring ada banyak situasi yang menyulitkan para mahasiswa untuk bisa menyerap mata pelajaran.

"Saat kami belajar kerja kelompok di saat pandemi jarang mendapatkan waktu yang pas karena sudah di daring apa lagi saat pandemi itu sangat dibatasi untuk kerja kelompok," pungkasnya.

Namun ia mengaku, sampai lulus ini dirinya juga bersyukur mengikuti daring terhadap beberapa mata kuliah hingga lulus ini.

Diketahui, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah membuka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kebijakan ini berdasarkan Surat Edaran Nomor 184 UN12/PP/2022 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Universitas Sam Ratulangi.

Dalam Surat Edaran yang ditanda tangani Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat M.Sc DEA, Rabu (12/1/2022) disebutkan PTM dapat dilaksanakan pada mahasiswa Program Sarjana (S-1) Semester VI dan VIII.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved