Breaking News:

Berita Sangihe

Sempat Terjadi Polemik, Pasar Trikora Sangihe Sudah Mulai Dibongkar

Pembongkaran Pasar Trikora Tahuna dengan menggunakan alat berat sudah dilakukan pada, Senin (10/1/2022)

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Neltiy Manamuri/Tribun Manado
Pembongkaran Pasar Trikora dengan menggunakan alat berat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pembongkaran Pasar Trikora Tahuna dengan menggunakan alat berat sudah dilakukan pada, Senin (10/01/2022), pembongkaran yang dilakukan dengan menggunakan 2 alat berat.

Meski sempat menjadi polemik diawal proses pembangunan baru pasar Trikora dengan tahapan relokasi para pedagang namun telah melampaui kesepakatan bersama.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kepulauan Sangihe Gori Londo selaku Pelaksanaan Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan terkait tahapan pelaksanaan pembangunan pasar di Pusat kota Tahuna diawali sosialisasi secara dor to dor, menemui langsung pedagang.

"Kita kemarin di awal pelaksanaan kegiatan proyek ini sudah melakukan sosialisasi bahkan sudah 2 kali yang pertama di hadiri langsung Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan saya sendiri dipertemuan kedua," ungkapnya yang dalam pertemuan tersebut ada kesepakatan-kesepakatan bersama para pedagang untum proses relokasi dan kesiapan pedagang secara swadaya membangun tempat penjualan.

Menurut Gori Londo dalam proses pelaksanaan pekerjaan proyek telah dilaksanakan sosialisasi bersama para pedagang dan menyepakati pemindahan atau relokasi.

Selaku Pemerintah juga menyiapkan lokasi yang menjadi tempat pemindahan sementara demi kelancaran proses pembangunan.

" Selain sosialisasi, kami juga telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya PLN untuk sterilisasi instalasi listrik dan PDAM untun air bersih, pada prinsipnya ini sudah ada kesepakatan dan Pemerintah siap melaksanakan pembangunan.

"Tahapan pembersihan dan pemindahan para pedagang merupakan bukti keseriusan Pemerintah untuk merealisasikan pembangunan Pasar Trikora di awal tahun 2022," sebutnya.

Pembangunan Pasar yang teranggarkan melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kurang lebih 50 Miliar sebagai terobosan Pemerintah untuk merubah wajah kota Tahuna menjadi lebih baik kedepan. (nel)

Tentang Sangihe

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved