Breaking News:

Piala Liga Inggris

Juergen Klopp & 3 Kiper Positif Covid-19, The Reds 'Menyerah', Ajukan Penundaan Lawan Arsenal

Kompetisi di benua biru terancam berantakan, jika Varian Omicron terus menyebar tanpa kendali di Eropa.

Editor: Aswin_Lumintang
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan jabat tangan dengan Cesare Azpilicueta setelah laga melawan Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LONDON - Kompetisi di benua biru terancam berantakan, jika Varian Omicron terus menyebar tanpa kendali di Eropa. Terkini Liverpool mengajukan permohonan dilakukan penjadwalan ulang terkait semifinal leg pertama Carabao Cup 2021/22 melawan Arsenal.

Wabah Covid-19 makin menggila di Liverpool. Karena itulah, The Reds mengajukan permintaan resmi kepada Liga Sepak Bola Inggris (EFL) untuk menunda partai semifinal leg pertama Carabao Cup 2021/22 melawan Arsenal yang sedianya digelar Jumat (7/1) dini hari nanti.

The Reds telah membatalkan latihan kemarin gara-gara semakin banyaknya pemain, dan staf yang positif.

Pelatih Juergen Klopp, yang dites positif pada akhir pekan, diisolasi, bersama dengan tiga anggota staf lainnya ditambah pemain kunci, Joel Matip, Roberto Firmino dan kiper Alisson.

Para pemain Liverpool dan Chelsea berdiskusi dengan wasit Anthony Taylor pada lanjutan laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (2/1/2022).
Para pemain Liverpool dan Chelsea berdiskusi dengan wasit Anthony Taylor pada lanjutan laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (2/1/2022). ((AFP/ADRIAN DENNIS))

Mereka semua melewatkan hasil imbang 2-2 di Chelsea pada hari Minggu dan tidak akan fit untuk menghadapi Arsenal.

The Reds semakin terpukul lantaran mereka juga tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang pulang ke negaranya untuk ikut Piala Afrika. Sementara Thiago Alcantara, Takumi Minamino, Harvey Elliott, dan Divock Origi tak bisa main karena cedera.

Dikutip dari Daily Mail, ada spekulasi juga kemarin bahwa wabah pandemi menginfeksi juga semua kiper Liverpool. Mulai dari Caoimhin Kelleher, Adrian, Vitezslav Jaros, Marcelo Pitaluga, dan kiper yang terlupakan, Loris Karius.

Sejauh ini, pihak klub belum mengomentari spekulasi semua kiper mereka positif Covid-19.
Namun, jika mereka dibiarkan tanpa keberadaan kiper, maka mustahil laga dapat digelar dalam 24 jam ke depan.

Hal itu juga akan menimbulkan keraguan untuk kelanjutan pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Shrewsbury pada khir pekan nanti.

Situasi yang sulit diprediksi ini membuat Klopp merasa seperti sedang main lotere. Setiap hari, silih berganti pemain dinyatakan positif. Kondisi ini mungkin akan memaksa EFL untuk menunda pertandingan.

Baca juga: Bupati Iskandar Kamaru Apresiasi Tim Bolsel FC Raih Posisi 4 di Ajang Liga 3 Zona Sulut

Baca juga: Hati-hati dengan 3 Shio Ini! Mereka Tipikal Sosok yang Bermuka Dua, Cek Kalau Shio Anda Termasuk

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved