Breaking News:

Pelatnas PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Isuenya Dicoret Dari Pelatnas, Begini Kata Humas PBSI

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memberikan kepastian mengenai kabar yang menyebut bahwa ganda campuran Indonesia

Editor: Aswin_Lumintang
via Kompasiana
Praveen/Melati. 

TRIBUMANADO.CO.ID, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memberikan kepastian mengenai kabar yang menyebut bahwa ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti didegradasi. 

Kabar Praveen/Melati didegradasi dari komposisi pemain pelatnas Indonesia 2022, santer dibicarakan terutama di platform media sosial Twitter.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21.//Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja tidak berhasil melenggang ke babak Semifinal Indonesia Masters 2021. Kekalahan Hafiz/Gloria atas Yuta/Arisa diwarnai kartu kuning. Ganda campuran Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 habis.
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21.//Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja tidak berhasil melenggang ke babak Semifinal Indonesia Masters 2021. Kekalahan Hafiz/Gloria atas Yuta/Arisa diwarnai kartu kuning. Ganda campuran Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 habis. (Tribunnews/Jeprima)

Kepala Bidang Humas PBSI, Broto Happy menyebut surat keputusan (SK) pencoretan bagi pasangan ganda campuran Indonesia itu belum ada, sekalipun isu ini telah riuh dibicarakan. 

"Saya belum bisa memberi konfirmasi karena SK-nya (SK pencoretan) saja belum turun kok," kata Broto Happy saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (5/1/2022). 

"Walau ramai-ramai, tapi SK belum ada kok," imbuh dia. 

Selain Praveen dan Melati, ada empat pebulu tangkis lain yang dikabarkan dicoret dari daftar pebulu tangkis nasional tahun 2022.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Kena OTT KPK setelah Heboh Anggarkan Belanja Karangan Bunga Rp 1,1 M

Baca juga: Omicron di Singapura Sudah Capai 438, Pakar Ungkap Bahaya yang Mengancam

Mereka adalah Gloria Emmanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, Andika Ramadiansyah, dan Marsheilla Gischa Islami.

Atas kabar ini, Broto kembali memberikan jawaban yang sama. Yakni SK pencoretan empat pemain tersebut di atas, saat ini belum turun.

Baca juga: Tebas Teman Sekampung, NM Ditangkap Polres Tomohon

 
"Saya juga engga bisa berkomentar, karena SKnya saja belum ada," tutur dia. 

Saat ini, PBSI memang tengah mempersiapkan ajang seleksi nasional untuk mencari bibit baru pelatnas tahun 2022.

Praveen/Melati
Praveen/Melati (istimewa)

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada 10-15 Januari 2022 di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Para penghuni Cipayung sendiri telah diliburkan sejak 18 Desember 2021 dan belum ada agenda turnamen terdekat untuk mereka.

Jika merunut pada jawaban Broto maka pengumuman promosi dan degradasi pemain nasional PBSI 2022 termasuk jawaban atas kabar pencoretan Praveen/Melati akan dilakukan pertengahan bulan Januari ini.

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved