Malam Pergantian Tahun

BREAKING NEWS, Masyarakat dari Luar Dilarang Rayakan Malam Pergantian Tahun di Bitung

Masyarakat yang luar kota Bitung, yang mau coba-coba merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di Kota Bitung siap-siap putar balik.

Istimewa.
Kasatlantas Polres Bitung saat mejjelaskan terkait rekayasa lalulintas di malam pergantian tahun di Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Informasi penting disampaikan Polres Bitung kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya.

Masyarakat yang luar kota Bitung, yang mau coba-coba merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di Kota Bitung siap-siap putar balik.

Polres Bitung, melalui Satlantas Polres Bitung dan jajaran bakal melakukan pengetatan orang yang akan masuk ke Bitung.

Mereka akan menjaga ketatakses utama masuk ke Bitung, yakni simpang empat masuk jalan tol Manado Bitung dan gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Hal itu ditegaskan AKP Awaludin Puhi Kasat Lantas Polres Bitung, usai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan operasi lilin malam tahun baru di lapangan upacara kantor walikota Bitung, Jumat (31/12/2021) sore.

“Jadi kami akan melakukan rakayasa arus lalu lintas, dimana kendaraan dari luar Kota Bitung yang akan masuk ke Bitung kami akan periksa dan cek di gerbang KEK.

Jika tidak ada keperluan urgen atau mendesak dan sangat penting, silakan putar balik,” kata AKP Awaludin Puhi Kasat Lantas Polres Bitung.

AKP Awaludin Puhi menjelaskan, rekayasa lalu lintas pengetatan kendaraan yang akan masuk ke kota Bitung juga akan diberlakukan di jalan Sam Ratulangi tepatnya akses ke pusat perkotaaan Bitung di kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Akses ke pusat perkotaan atau pusat Kota Bitung, mulai dari simpang empat Menara Paris, gang atau Lorong-lorong di kompleks pertokoan hingga dari arah akses ke pusat kota Bitung dari arah gereja Efrata.

Samping toko Samudera MM, gang di pasar cita dan simpang empat depan Mapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung.

Lanjut AKP Awaludin Puhi, mantan Kasat Lantas Polres Kabupaten Peluan Sangihe rekayasa lalu lintas berupa penutupan akses ke pusat kota Bitung akan berlangsung serentak mulai pukul 19.30 wita.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun, di kota Bitung untuk mengurungkan niat itu.

“Rakayasa lalu lintas seperti ini sudah pernah kami lakukan pada pelaksanaan malam pisah tahun sebelum-sebelumnya.

Dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman orang yang akan merayakan pisah tahun di pusat kota Bitung, karena saat ini masih pandemic covid 19,” kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved