Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Franky Wongkar Tandatangani Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan untuk 5 Ribu Pekerja

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Manado ini sudah dilakukan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Kominfo Minsel.
Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Manado oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Lima ribu pekerja warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dapat jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Pembayaran iuran tiap bulannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Minsel, Provinsi Sulawesi Utara.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Manado ini sudah dilakukan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang.

Penandatanganan itu dilaksanakan di Jalan Boulevard, gedung Wahaha, Kota Manado, pada awal pekan sesudah perayaan Natal.

"Hari Senin baru-baru ini pak Bupati dan Wakil Bupati telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan," kata Sekretaris Daerah Pemkab Minsel, Denny Kaawoan, ketika dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021).

Kesepakatan yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini, adalah tindaklanjut dari penandatanganam Momerandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Franky Donny Wongkar dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara, Mintje Wattu, pada 3 November 2021 lalu.

Ikut menyaksikan penandatanganan MoU itu, Wakil Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulut Bidang Kepesertaan Nursalam Halim di Kantor Cabang Manado.

Menurut Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, penandatanganan itu bertujuan memberikan jaminan sosial dan perlindungan pekerja rentan kepada 5 ribu pekerja.

"Tujuan pemerintah adalah memberikan jaminan sosial dan perlindungan kerja terhadap 5 ribu orang pekerja rentan," kata Franky Wongkar 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved