Breaking News:

Berita Boltim

Berikan Bantuan kepada Kelompok Nelayan, Bupati Boltim: Manfaatkan Sebaik Mungkin, Jangan Dijual

Nasarudin Paputungan kepada tribunmanado.co.id mengatakan ada sebanyak 62 yang diberi bantuan dan yang hadir 13 sebagai perwakilan.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan.
Nampak kelompok Nelayan asal Buyat menerima bantuan perahu dari Pemda. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan hibah kepada sejumlah kelompok nelayan yang ada di Boltim, Selasa (28/12/2021).

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Aula lantai tiga Kantor Bupati.

Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Nasarudin Paputungan kepada tribunmanado.co.id mengatakan ada sebanyak 62 yang diberi bantuan dan yang hadir 13 sebagai perwakilan.

"Ada 10 unit perahu, mesin ketinting 7 unit,dan frezzer ada 43 unit. Banyak proposal yang masuk hanya saja anggaran sangat terbatas.

Ini juga sudah terverifikasi proposal dan validasi data," jelasnya.

Sementara itu Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, "kalian patut bersyukur karena dari sekian banyak yang yang bermohon,hanya kalian yang terpilih untuk menerima bantuan hibah tersebut."

"Saya juga berharap bantuan yang sudah diberikan dapat digunakan serta dimanfaatkan sebaik mungkin,jangan dijual,"tegasnya.

Kelompok yang akan menerima, akan menandatangani MOU atau surat kesepakatan kalau barang tersebut akan dipergunakan sebagaimana semestinya dan sebaik mungkin.

Kata dia, pemerintah setiap tiga bulan akan mengevaluasi dan mengecek, apa barang tersebut masih ada atau tidak, juga masih digunakan atau tidak.

"Dan jika sudah tidak digunakan lagi,maka Pemerintah Daerah akan manarik kembali,dan diberikan kepada kelompok yang lain,yang sangat membutuhkan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved