Breaking News:

Berita Bolmong

Operasi Lilin di Bolmong akan Berlangsung Selama 10 Hari 

Operasi lilin ini mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
IST/Diskominfo Bolmong.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin Apel Operasi Lilin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Polri menyelenggarakan Operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Operasi lilin ini mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Menurutnya, Perayaan Natal dan Tahun baru dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. 

Peningkatan aktivitas masyarakat ini, berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “lilin 2021”, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya," kata dia, sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Sabtu (25/12/2021). 

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personil polri, 15.842 personil tni, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya.

Personil tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan, untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dan 675 Pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, Bandara, Pelabuhan dan lain-lain.

Dirinya mengatakan, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved