Breaking News:

Berita Sulut

Olly Dondokambey Segera Bangun Stadion Sepakbola Representatif di Minut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membeber, lobi yang ia lakukan untuk membangun lapangan sepakbola telah mencapai hasil.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Arthur Rompis/Tribunmanado
Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sulawesi Utara (Sulut) segera memiliki stadion sepakbola representatif. Gubernur Sulut Olly Dondokambey membeber, lobi yang ia lakukan untuk membangun lapangan sepakbola telah mencapai hasil.

"Kita akan bangun tiga lapangan sepakbola sekaligus," kata dia dalam wawancara khusus Tribun Ngopi Podcast di kediamannya di kawasan Manggatasik, Rabu (22/12/2021).

Ungkap dia, lapangan sepakbola tersebut akan dibangun di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Olly Dondokambey, pembangunan stadion tersebut adalah bagian dari niat Pemprov Sulut untuk mendukung kepengurusan baru Asprov PSSI Sulut yang dipimpin Joune Ganda.

Olly Dondokambey membeber, pihaknya sebelumnya sudah berupaya membangun sepakbola dengan menghadirkan klub sepakbola Sulut United.

Sulut butuh lapangan sepakbola representatif. Stadion Klabat Manado yang menjadi Stadion kebanggaan warga Sulut sudah usang.

Fasilitasnya kelas bawah.

Stadion itu juga sulit dikembangkan lantaran berada di lokasi padat penduduk.

Pemain sepakbola legendaris Persma Manado Feliks Lasut berharap kepengurusan baru Asprov PSSI Sulut dibawah Joune Ganda dapat mewujudkan mimpi Sulut memiliki fasilitas stadion kelas satu.

"Saya yakin pak Joune Ganda berkolaborasi dengan pak Olly Dondokambey dapat mewujudkan stadion sepakbola yang representatif untuk Sulawesi Utara," kata dia Senin (20/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved