Breaking News:

Berita Bolsel

Akhir Tahun 2021, Pemkab Bolsel Bakal Gelar Rolling Jabatan Eselon II

Pemerintah Daerah Bolmong Selatan, pada akhir tahun 2021 akan melakukan rolling jabatan eselon II di lingkungan setempat.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Tribun Manado
Ilustrasi Roling Jabatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Daerah Bolmong Selatan, pada akhir tahun 2021 akan melakukan rolling jabatan eselon II di lingkungan setempat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru kepada Tribunmanado.co.id, di kediamannya,, Ke Desa Soguocamatan Bolaang Uki, Bolsel Sulawesi Utara, Senin (20/12/2021).

"Terkait tanggalnya itu sekitar tanggal 28 atau 29 Desember nanti. Jadi ada sejumlah kadis dan Kabid yang akan dilakukan rolling jabatan," ucapnya.

Ia mengatakan, hal tersebut sebenarnya dilakukan pertengahan bulan Desember. Tetapi diundur pada akhir tahun, agar OPD baru lebih dimatangkan.

"Pertama juga, masih persiapan untuk empat OPD baru, agar saat sudah di bentuk OPD baru semua sudah terisi dari pimpinan hingga stafnya," ujar dia.

Orang nomor 1 di Bolsel ini juga mengatakan, rolling jabatan eselon II dilakukan untuk mendukung kinerja kepimpinan saya dan Wabup.

"Jadi, jika ada yang sudah tidak produktif dalam pekerjaan akan digantikan yang masih muda-muda," aku dia.

"Ada beberapa yang sudah mendekati waktu pensiun akan dilakukan pergantian yang lebih muda," tambahnya.

Iskandar menyampaikan, rolling pejabat di struktur Pemerintahan sudah jadi hal biasa. Bukan di Non Jobkan, tapi lebih ke dipromosikan di mutasi atau demosi.

“Kalau promosi ada yang sebelumnya jabatan sekertaris atau Kabid diangkat jadi kepala Badan atau Dinas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved