Breaking News:

Berita Sitaro

Aktivitas Pasar Tradisional dan Pusat Perbelanjaan di Sitaro Mulai Ramai

Banyak masyarakat mulai memadati pasar dan pusat perbelanjaan untuk mencari kebutuhan bahan pokok.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Suasana di Pasar Ulu Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, aktivitas di pasar-pasar tradisional maupun pusat-pusat perbelanjaan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai terlihat ramai.

Banyak masyarakat mulai memadati pasar dan pusat perbelanjaan untuk mencari kebutuhan bahan pokok guna mempersiapkan perayaan Natal maupun Tahun Baru nanti.

Kepadatan dan keramaian seperti ini diperkirakan akan terus terjadi bahkan mengalami peningkatan hingga pekan depan, mengingat puncak aktivitas masyarakat  untuk berbelanja bakal terjadi pada pekan depan mendatang.

Meski dibayangi potensi penyebaran Covid-19 karena adanya kerumunan orang di berbagai sudut area pasar dan pusat perbelanjaan, namun warga mengaku tidak khawatir dengan ancaman virus corona.

“Yang penting pakai masker dan menjaga kebersihan ketika pulang ke rumah.

Masalah kerumunan, hal ini tidak bisa dihindari karena memang saat-saat seperti ini banyak orang yang akan datang berbelanja di pasar,” ujar Isye Harmanses dan Ruth Pontoh, warga Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Hal serupa dinyatakan Herlina Noe, salah satu pedagang kebutuhan bahan pokok di Pasar Ulu Siau yang mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas usahannya.

Namun demkian, dia menyebut tingkat daya beli masyarakat di akhir tahun ini menurun jauh apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat ramai dan padat.

“Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kepadatan masyarakat jelang Natal seperti saat ini jauh berbeda. Tahun ini pembeli yang datang bisa dihitung.

Tapi kami tetap mengikuti aturan yang ada, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved