Breaking News:

Berita Minahasa

Forkopimda Minahasa Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan Natal  2021 dan tahun baru 2022

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 yang di lakukan secara Virtual Melalui Zoom Meeting dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno, SH MM, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan Natal  2021 dan tahun baru 2022 yang di lakukan secara Virtual Melalui Zoom Meeting dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno, SH MM, Selasa (14/12/2021).

Rakor dilaksanakan di Mako Polres Minahasa yang diikuti mewakili Bupati Minahasa, Asisten Bidang Pemerintahan Drs Reviva Maringka, MSi, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi, SIP, PJU Polres Minahasa bersama Kapolsek Jajaran.

Hadir juga Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, Kadis KesbangPol Jani Moniung, Kabid Perhubungan Brix Rawis, Sek Pol PP Minahasa Damble H.E. Aruperes, perwakilan Jasa Raharja Marthen Roeroe, Kadis Damkar Nikson Emor SIP, Kabid Perlengkapan BPBD Marten Wage, dan Ketua MUI Habid Husen Asegaf, serta para Ormas Brigade Manguni dan Laskar Manguni.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Mulyatno, SH MM, menyampaikan salam kepada seluruh peserta Rapat.

"Mari kita secara bersama secara Sinergitas kita mengamankan Natal tahun 2021 dan Tahun baru 2022, kita akan melaksanakan upaya wajib Vaksinasi dan Antigen sebelum keberangkatan Ibadah," jelas Mulyatno.

Selain itu, tidak akan diijinkan merayakan pesta kembang api di hotel-hotel, dan para pejabat tidak boleh open hause.

"Boleh berkunjung di tempat belanja/Mall maximal 50 Persen maka dari itu tugas kita semua untuk menjaga dan mengamankan juga memberikan pelayanan profesional dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," ungkap Kapolda Sulut.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK mengharapkan kerjasama dari semua elemen untuk dapat mengendalikan situasi Kamtibmas terutama dapat menghimbau agar tidak mengkonsumsi Miras.

'Terkait untuk pengaturan ibadah di gereja gereja dilakukan sesuai prokes dan sesuai instruksi dari Mendagri," ujar Souissa.

Senada, Asisten Bidang Pemerintahan Minahasa Drs Reviva Maringka, MSi mengatakan Pemerintah selalu mendukung upaya semua elemen khususnya penanganan kebijakan PPKM Level 1 sesuai Instruksi Mendagri di Kabupaten Minahasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved