Breaking News:

Berita Minut

Diundang Presiden Li Zhu Bupati Minut Joune Ganda Angkat Transisi Energi KEK Likupang di Forum APSEC

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memperkenalkan DPSP Likupang saat tampil sebagai pembicara pada 6th APEC Workshop Sustainable Cities (9/12/2021)

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist/RA Joune Ganda
Joune Ganda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Nama DPSP Likupang terus bergaung di dunia international.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memperkenalkan DPSP Likupang saat tampil sebagai pembicara pada 6th APEC Workshop Sustainable Cities (9/12/2021).

Joune Ganda membawakan topik Transisi Energi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

Joune Ganda adalah satu satunya kepala daerah dari Indonesia yang tampil sebagai pembicara. Ia diundang oleh APEC Sustainable Energy Center (APSEC) melalui presidennya Li Zhu.

Ajang tersebut diikuti sejumlah kepala daerah dari negara se-kawasan Asia-Pasifik, akademisi, dan para pengambil keputusan.

Ini adalah kedua kalinya Joune Ganda bicara di forum dunia tersebut.

Joune Ganda mengenalkan Likupang sebagai kawasan perlindungan Wallace Line yaitu garis yang memisahkan kekayaan keberagaman hewan dan tumbuhan yang benar-benar terpisah dari belahan dunia lainnya.

"Bersama dengan pemerintah pusat danprovinsi Sulawesi Utara, kami akan membangun Wallace Conservation Center, Cultural Village dan Marine Tourism Park di kawasan ini,” ujar Ganda.

Ungkap Joune Ganda, KEK dan DPSP Likupang membutuhkan sumber energi yang tidak sedikit.

Ia berterimakasih pada APEC yang bersedia membantu Minut dalam transisi energi tanpa mengesampingkan kelestarian lingkungan dan alamnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved