Breaking News:

Berita Bolmong

Jalin Kerjasama dengan BP2MI, Pemkab Bolmong Dukung Penempatan Tenaga Kerja di Luar Negeri

Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) membuktikan komitmen unuk menggenjot penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terampil dan profesional ke negara

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
ISTIMEWA/Diskominfo Bolmong.
Penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bolmong dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bertempat di Gedung BP2MI Jakarta Rabu (8/12/ 2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) membuktikan komitmen unuk menggenjot penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terampil dan profesional ke negara penempatan.

Hal itu dibuktikan dengan Penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bolmong dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bertempat di Gedung BP2MI Jakarta Rabu (8/12/ 2021).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, PKS yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah.

Hal itu juga sejalan dengan perintah undang-undang nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia yang mengamanatkan tanggung jawab untuk memberikan pelatihan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Bolmong ke negara penempatan.

“Ini peluang yang bagus bagi warga Bolmong yang ada niat bekerja di luar negeri," kata dia.

"Pemerintah tentu akan menyiapkan dana untuk pelatihan bagi para calon pekerja asal Bolmong,” ujar Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut YSM julukan Yasti Soepredjo Mokoagow, pemerintah daerah akan selalu mendukung dalam hal memberikan pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Bolmong yang berkeinginan bekerja di luar negeri.

“Nantinya kuota pelatihan akan diambil dari setiap desa di Bolmong," ucapnya.

"Semua persiapan pelatihannya akan bekerjasama dengan pihak perusahan yang difasilitasi dan diinisiasi oleh BP2MI,” ujarnya.

Yasti Soepredjo Mokoagow menambahkan, Lowongan kerja di luar harus dimanfaat bagi warga Bolmong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved