Breaking News:

Berita Manado

Dinas PU Manado Benahi Kerusakan Infra Struktur Akibat Banjir Rob

Johny Suwu beserta jajarannya nampak mulai mengukur luas kerusakan yang ada di bawah tugu monumen Tangan Berdoa.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
PLT Kadis PU Kota Manado Johny Suwu meninjau kondisi kerusakan yang terjadi di God Bless Park Kota Manado pasca Banjir Rob salam, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - PLT Kadis PU Kota Manado Johny Suwu meninjau kondisi kerusakan yang terjadi di God Bless Park Kota Manado pasca Banjir Rob salam, Rabu (8/12/2021).

Johny Suwu beserta jajarannya pun nampak mulai mengukur luas kerusakan yang ada di bawah tugu monumen Tangan Berdoa menggunakan meteran secara manual.

Berdasarkan hasil dari pendataan, didapati temuan-temuan kerusakan berupa fondasi yang amblas, tangga ambruk dan bagian penahan ombak juga ikut hanyut.

"Disini kami temukan banyak infrastruktur yang amblas ya, dan akan segera kami perbaiki, karena kalau tidak segera ditangani akan menimbulkan kerusakan yang semakin parah," ujar PLT Kadis PU Kota Manado Johny Suwu.

Suwu mengatakan, selain Dinas PU ada juga dari pemerintah setempat seperti dari Kecamatan dan Kelurahan turut mengambil bagian dalam pembenahan ini.

"Hari ini kita sudah lakukan action di lapangan dan sudah menyiapkan alat, namuan untuk perkiraan lama waktu perbaikan masih belum bisa diprediksi," pungkasnya.

Johny Suwu melanjutkan, bahwa perhatian Dinas PU tidak hanya tertuju di satu lokasi namun di setiap titik yang mengalami kerusakan juga mendapat perhatian.

"Kami sudah membentuk tim, dan akan mengidentifikasi kerusakan-kerusakan akibat gelombang pasang semalam, selain di God Bless Park, juga dibelakang kantor Dinas Pariwisata Kota Manado," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan belum bisa memprediksi total kerugian dari kerusakan infrastruktur yang rusak akibat gelombang semalam.

"Kami belum bisa menentukan kerugian karena masih sedang proses identifikasi," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved