Breaking News:

Berita Bolmong

Perempuan hingga Anak-anak Korban Banjir di Bolmong Terima Bantuan dari DP3A Sulut 

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Thanos. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
IST/Diskominfo Bolmong.
Kadis DP3A Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Thanos saat menyerahkan bantuan ke Korban banjir di Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Perempuan dan anak korban terdampak banjir di tiga Desa di wilayah Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya menerima bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Thanos

Kartika Thanos datang dan disambut  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong di Desa Buntalo Timur, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, Bantuan ini diberikan kepada perempuan dan anak terdampak banjir di tiga desa di Bolmong diantaranya, Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Desa Sauk, bantuan ini diberikan sesuai dengan tupoksi DP3A.

"Yakni berupa kebutuhan orang tua dan perlengkapan sekolah,”kata dia. 

Dirinya berharap agar dinas-dinas terkait juga bisa mencari solusi agar di kemudian hari bencana seperti ini tidak terjadi lagi. 

“Perlu ada koordinasi dari semua sektor dan dinas terkait untuk pencegahan bencana banjir,” kata Kartika.

Sementara itu, Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, atas nama Pemkab Bolmong, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut atas bantuan yang disalurkan di tiga Desa di Bolmong.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Kepala DP3A Provinsi Sulut, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban terdampak banjir,” ucapnya. 

Lanjutnya, bantuan yang akan disalurkan yakni berupa 100 paket bantuan spesifik diperuntukan bagi perempuan korban terdampak banjir, dan 50 paket diberikan kepada anak, masing-masing dibagikan ke 3 Desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved