Breaking News:

Berita Bolsel

PCNU Bolsel gelar Raker dan Bahas Pembentukan MWC

Kegiatan Bertempat di Cafe Arta Nato, Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel Sulawesi Utara, Sabtu (4/12/2021).

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Kegiatan PCNU Bolsel, Raker dan pembentukan MWC. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) gelar Rapat Kerja (Rakor) sekaligus pembentukan Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Bolsel.

Kegiatan Bertempat di Cafe Arta Nato, Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel Sulawesi Utara, Sabtu (4/12/2021).

Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru dalam sambutannya mengatakan, segenap pengurus dan Jam'iyah Nahdlatul Ulama Bolsel, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, yang hadir pada acara ini.

"Bupati dalam hal ini juga adalah mutsyar PCNU Bolsel, untuk itu kehadiran Bupati menjadi sangat penting dan berarti bagi kami Jam'iyah NU," ujar dia kepada Tribunmanado.co.id.

Ia menyampaikan, terselenggara Rakor ini sebagai suatu momen organisasi dan semoga bermanfaat untuk kelanjutan perjuangan PCNU Bolsel.

Sebagai pengurus, ada beberapa tantangan yang dicermati, kita waspadai dan itu membutuhkan pengamanan yang serius oleh kita semua Jam'iyah NU Bolsel.

"Pertama yang menyangkut masalah keagamaan. Setelah formasi, seluruh aliran, ideologi, bahkan gerakan-gerakan secara bebas masuk di Indonesia baik aliran-aliran keagamaan, paham radikal dan ideologi tradisional," ucapnya.

"Tentu karena yang paling banyak di Indonesia ini beragama Islam, tentu gangguan itu juga banyak yang menyentuh masyarakat Muslimin di Indonesia yang sebagian adalah Jam'iyah NU," tambah dia.

Lanjut ZK sapaan akrabnya, yang kedua mulai tergerusnya tradisi dan kebudayaan kita dari masjid ke masjid dan dari Jam'iyah nya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa, sejarah perkembangan Islam tidak bisa lepas dari pengaruh budaya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved