Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 2 Desember 2021, Zakharia 9:14-15 : Allah Panglima Kehidupan

siapakah yang dapat melawan kita? Siapakah yang dapat bertahan menghadapi Allah kita, sebagai Panglima kita? Pasti tidak ada!

Editor: Aldi Ponge
internet
Ilustrasi Renungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Allah kita luar biasa. Israel sebagai bangsa pilihan dan umat kesayangan-Nya, dilindungi dan dibela-Nya secara heran dan dahsyat.

Ketika berbagai bangsa menyerangnya, Allah-lah yang menjaga dan melindungi bangsa itu, bahkan menjadi Panglima perangnya.

Sehingga, aman, nyaman dan damailah negeri itu dan seluruh bangsa Israel dari hadangan musuh seberat dan sebesar apapun juga.

Jika Allah yang menjadi Panglima perang kita, Dia pastilah menjadi Pahlawan kita. Jika Dia yang membela kita dan berperang ganti kita, siapakah yang dapat melawan kita? Siapakah yang dapat bertahan menghadapi Allah kita, sebagai Panglima kita? Pasti tidak ada!

Itulah kebahagiaan dan kebanggaan, sekaligus kenyamanan yang dimiliki oleh orang-orang yang berlindung dan bernaung dalam kepakan kasih sayang-Nya, yang selalu setia dan taat melakukan firman-Nya dalam setiap jejak langkah hidupnya.

Umat Israel merasakan kenyamanan ini. Bangsa itu menikmati perlindungan dan pembelaan Allah yang dahsyat dan luar biasa itu. Itulah yang disaksikan oleh nabi Zakharia.

Bahwa Allah Israel adalah Allah yang mahabaik, pengasih dan penyayang yang selalu menjaga dan melindungi mereka dari segala marah bahaya. Termasuk serangan musuh bangsa-bangsa di sekitarnya.

Dia akan meniup sangkakala dan akan berjalan maju berperang ganti bangsa itu, bahkanpun, Dia berjalan maju dalam angin badai selatan.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"TUHAN akan menampakkan diri kepada mereka, dan anak panah-Nya akan melayang keluar seperti kilat. Dan Tuhan ALLAH akan meniup sangkakala dan akan berjalan maju dalam angin badai dari selatan.TUHAN semesta alam akan melindungi mereka, dan mereka akan menghabisi dan menginjak-injak pengumban-pengumban. Mereka akan minum darah seperti minum anggur dan menjadi penuh seperti bokor penyiraman, seperti penjuru-penjuru mezbah." (ay 14 dan 15)

Nabi Zakharia menyaksikan bahwa Tuhan akan menampakkan diri kepada mereka dan akan memimpin bangsa itu dalam perang melawan musuh-musuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved