Breaking News:

Liga 3 Sulut

Persis Sangihe dan Tahuna FC Raih Tiket ke Delapan Besar Liga 3 Sulawesi Utara

Kompetisi Liga 3 Zona IV wilayah Nusa Utara yang diikuti empat kesebelasan, masing-masing Persis Sangihe, Tahuna FC, Persitaro Sitaro dan Persital

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Askab Sangihe
Klasemen akhir Liga 3 Zona Nusa Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kompetisi Liga 3 Zona IV wilayah Nusa Utara yang diikuti empat kesebelasan, masing-masing Persis Sangihe, Tahuna FC, Persitaro Sitaro dan Persital Talaud telah berakhir.

Dari enam pertandingan yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten (Askab) Sangihe itu, dua tim, yakni Persis Sangihe dan Tahuna FC berhasil meraih tiket untuk melaju ke tahapan selanjutnya, yaitu delapan besar Liga 3 Zona Sulawesi Utara.

Persis Sangihe berhak melaju ke babak berikutnya setelah berhasil meraih poin penuh dari tiga pertandingan yang dilakoni, dengan perolehan skor 1-0 melawan Tahuna FC, 5-3 melawan Persital Talaud serta 0-3 ketika berhadapan dengan Persitaro Sitaro.

Sementara itu, Tahuna FC yang sempat mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Persis Sangihe dengan skor 1-0 akhirnya mampu meraih dua kemenangan beruntun ketika melawan Persitaro Sitaro dengan skor telak 6-1 dan 1-4 melawan Persital Talaud.

Sedangkan dua klub utusan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Persitaro dan Persital harus menunda keinginan untuk berlaga diajang delapan besar Liga 3 Sulawesi Utara

Sekretrais Askab Sangihe, Jew Adriaan mengatakan, dengan hasil ini maka dua tim, masing-masing Persis Sangihe dan Tahuna FC akan menjadi utusan Zona Nusa Utara Liga 3 untuk berkompetisi di putaran delapan besar.

“Untuk persiapan kedua tim menjadi tanggung jawab pengurus masing-masing. Kami Askab Sangihe hanya sebatas menyelenggarakan pertandingan Liga 3 Nusa Utara,” kata Adriaan saat dihubungi tribunmanado.co.id, Rabu (1/12/2021).

Terkait waktu pelaksanaan putaran delapan besar, Adriaan mengaku belum mengetahui secara persis mengingat masih ada grup atau zona yang belum menyelesaikan pertandingan di wilayah masing-masing.

“Informasi untuk delapan besar akan dibagi dalam dua grup. Dan salah satu tuan rumah adalah Persis Sangihe,” kunci Adriaan. (HER)

Baca juga: Kronologi Penembakan Dua Orang Oleh Ipda OS di Bintaro, Satu Korban Tewas

Baca juga: PPPA Sulut Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan di Boltim

Baca juga: Warga Banjer Manado di Lokasi Rawan Longsor Harap Pemerintah Perbaiki Tanggul Bekas Longsor

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved