Breaking News:

Berita Bitung

Nahdatul Ulama Kota Bitung Ingin Muktamar Hasilkan Program yang Baik

Usai pelantikan, yang dihadiri Maurits Mantiri Wali kota Bitung dan unsur forkopimda Kota Bitung.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Penyerahan pataka, dari Dr H Rusman Langke M.Pd Wakil Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulut kepada Narto Pakaya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pengurus cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Bitung, resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Selasa (30/11/2021).

Narto Pakaya S.Ag M.Pd Ketua Pengurus cabang Nahdatul Ulama Kota Bitung, bersama pengurus masa Khidmat 2020 – 2025, dilantik oleh Dr H Rusman Langke M.Pd Wakil ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulut.

Usai pelantikan, yang dihadiri Maurits Mantiri Wali kota Bitung dan unsur forkopimda Kota Bitung, Narto Pakaya Ketua NU Kota Bitung menyampaikan terkait dengan perkembangan pelaksanaan Muktaman NU tahun 2021.

Narto Pakaya menerangkan, pelaksanaan Muktamar di Lampung terinformasi mengalami penundaan karena penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III.

“Jadi belum diketahui pasti, apakah pelaksanaan di majukan atau di mundur. Kami menunggu  informasi.

Kami pengurus NU Kota Bitung mempersiapkan untuk mengikuti Muktamar, dan berkeinginan dari hasil Muktamar nanti akan terpilih pengurus NU yang fatonah, bisa membawa NU ke arah lebih baik,” tutur Narto Pakaya kepada tribunmanado.co.id, usai pelantikan, Selasa (30/11/2021).

Jelang pelaksanaan muktamar NU, pihak berharap tak hanya ada hasil ketua yang baru melainkan melahirkan program yang baik, demi kebaikan negara Indonesia.

Terkait dengan sikap dari PCNU Bitung, terhadap calon ketua yang nantinya akan dipilih pada saat Muktamal, pihak melihat warisan adat dan budaya dari orang tua, serta ajaran agama Islam ketika akan memilih kembali pada sholat Istikharah.

“Insyaallah dalam sholat itu, kami akan mendapat petunjuk siapakah yang akan dipilih pada pemilihan Ketua Pengurus Besar NU,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Narto berpesan kepada seluruh pengurus NU Kota Bitung dan warga Nahdliyin di Kota Bitung agar saling bahumembahu membesarkan NU agar makin maju dan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved