Breaking News:

Berita Tomohon

Di Peringatan HKN ke 2021, Wali Kota Caroll Senduk Apresiasi Kinerja Dinkes Tomohon

Kegiatan ini dirangkaikan Pencanangan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon dan Pengukuhan Forum Kota Sehat Kota Tomohon.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat menghadiri pelaksanaan HKN di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021, Selasa (30/11/2020).

Kegiatan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tomohon ini dirangkaikan Pencanangan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon dan Pengukuhan Forum Kota Sehat Kota Tomohon.

Pengukuhan diawali dengan pengukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon yang diketuai oleh dr Deesje Liuw, M. Biomed.

Selanjutnya Wali Kota Tomohon membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

Dia menjelaskan terkait pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur.

Karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

"Capaian penurunan kasus covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi," jelasnya.

Untuk itu, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3t yakni testing, tracing, dan treatment, serta pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Dengan mengangkat tema Sehat negeriku tumbuh Indonesiaku diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum.

Khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar indonesia bangkit indonesia tumbuh," sebut Caroll Senduk.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved