Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Minahasa Apresiasi Kegiatan Sarasehan Danau Tondano yang Digelar Kodam XIII/Merdeka

Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring menghadiri kegiatan Sarasehan Danau Tondano yang digelar Kodam XIII/Merdeka

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri kegiatan Sarasehan Danau Tondano yang digelar Kodam XIII/Merdeka yang dihadiri Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen. TNI Wanti W.F. Mamahit, bertempat di Aula Benteng Moraya, Tondano, Minahasa, Sulut, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring menghadiri kegiatan Sarasehan Danau Tondano yang digelar Kodam XIII/Merdeka yang dihadiri Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, bertempat di Aula Benteng Moraya, Tondano, Minahasa, Sulut, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulut, dr. Andi Silangen, Kapolda Sulut, Irjen. Pol Moelyatno Danrem 131/Santiago, Brigjen. TNI. Meyer Putong, mewakili Gubernur Sulut, Kadis Pariwisata, Henry Kaitjili, Jajaran Kodam XIII/Merdeka, mewakili Kajati Sulut serta Forkopimda Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa kembali menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Sarasehan oleh Kodam XIII/Merdeka membahas secara komprehensif pengelolaan dan pemanfaatan Danau Tondano ini.

"Kegiatan ini sangat penting dan strategis bagaimana melestarikan Danau Tondano bagi kehidupan warga Minahasa bahkan Sulawesi Utara," ungkap Bupati Royke Roring.

Dijelaskan Bupati, bahwa Danau Tondano ini memiliki berbagai manfaat diantaranya sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata, termasuk di dalamnya menggerakan roda perekonomian daerah.

Oleh karena itu, kata Bupati, upaya melestarikan Danau Tondano ini sangat penting, walaupun kondisinya sekarang ini memang cukup memprihatinkan.

"Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang didukung penuh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara termasuk juga TNI/Polri dan berbagai organisasi demi kelestarian Danau Tondano ini," tandas Bupati Minahasa. (Mjr)

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr)

Baca juga: Sosok Kepala Desa di Daerah Papua Ternyata Seorang Pimpinan KKB, Jadi Otak Serangan Aksi Teror

Baca juga: Varian Omicron yang Telah Ditetapkan WHO Sebagai VOC, Ini Penyebab Kemunculan hingga Dampaknya

Baca juga: Gantikan Agnes Turambi, Ferdinand Runtu Jabat Ketua Satgas Saber Pungli Tomohon

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved