Breaking News:

Korea Selatan

Video Vulgar Ratusan Penghuni Apartemen di Korsel Bocor Dijual ke Dark Web

Korea Selatan digegerkan dengan aksi hacker yang meretas ratusan perangkat smart home dan menjual rekaman vulgar si pemilik rumah di dark website.

Editor: Shity Nurjanah
(ist)
Smart Home BARDI - Video Vulgar Ratusan Penghuni Apartemen di Korsel Bocor Dijual ke Dark Web 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Video Vulgar Ratusan Penghuni Apartemen di Korsel Bocor Dijual ke Dark Web

Si hacker bahkan dilaporkan memberi reporter itu daftar apartemen atau flat untuk dipilih.

Fitur smart home yang dipasang di apartemen di Korea Selatan awalnya hanya berupa sistem interkom, namun belakangan diperluas lagi fungsinya. 

Kini banyak apartemen memiliki perangkat smart home yang meliputi kunci pintu wall pad, lampu, pemanas, lemari es, mesin cuci, hingga AC yang dapat dikontrol menggunakan smartphone saja.

Saat ini Korea Selatan digegerkan dengan aksi hacker yang meretas ratusan perangkat smart home dan menjual rekaman vulgar si pemilik rumah di dark website.

Video-video kegiatan privat itu dijual dengan pembayaran bitcoin.

Menurut Badan Keamanan Internet Korea, polisi pekan lalu meluncurkan penyelidikan dan mengonfirmasi bahwa video-video kegiatan penghuni apartemen di seluruh negeri bocor secara online.

Dilansir SCMP, sebuah gambar dari salah satu potongan video yang ada di dark web menunjukkan kegiatan pribadi penghuni apartemen

Teknologi pintar pada smart home akan memudahkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Menyalakan lampu, membuka pintu rumah tidak lagi perlu dilakukan secara konvensional, semuanya dapat dilakukan lebih mudah dan cepat menggunakan sistem yang terotomatisasi (ist)

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved