Breaking News:

Berita Tomohon

Terungkap, Sosok yang Sering Lakukan Pelemparan Batu di Depan Lorong Pekuburan Umum Kolongan Tomohon

Misteri pelemparan batu yang sering terjadi di Raya Tomohon Tanawangko tepatnya di kompleks tempat pembuatan rumah panggung

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Istimewa, RWL
Pelaku DT saat digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah, Kamis (25/11/2021) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Misteri pelemparan batu yang sering terjadi di Raya Tomohon Tanawangko tepatnya di kompleks tempat pembuatan rumah panggung depan lorong pekuburan umum Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah terkuak.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon dibantu masyarakat berhasil mengungkap pelaku yang ternyata pria berinisial DT (36) warga asal Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat.

Penangkapan pria pengangguran ini berawal saat adanya laporan adanya pelemparan terhadap terhadap mobil yang dikendarai Fernandi Yohanis Tirie (36) warga Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Fernandi Tirie yang melintas di depan lorong pekuburan umum Kelurahan Kolongan tiba-tiba dibuat kaget dengan adanya batu yang mengenai kaca mobil yang dikendarainya.

"Awalnya ada laporan masyarakat bahwa terjadi pelemparan di depan lorong pekuburan umum Kelurahan Kolongan," kata Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto melalui Ka Tim URC Totosik Polres Tomohon AIPDA Yanny Watung, Kamis (25/11/2021) pagi.

Setelah mengantongi identitas pelaku tersebut Tim Totosik selanjutnya melakukan penyisiran disekitar TKP.

Kurang lebih satu jam akhirnya Tim Totosik dibantu masyarakat berhasil mengamankan pelaku di Kompleks RS Gunung Maria Tomohon Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

"Pelaku saat ini sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Tengah," kata Yanny Watung.

DT sendiri saat diintrogasi mengakui bahwa dirinya yang sering melakukan pelamparan batu dengan sasaran kendaraan yang melintas.

"Pelaku mengakui sudah berulang kali lakukan pelemparan di kompleks depan lorong pekuburan kelurahan kolongan. Perbuatan tersebut dilakukannya karena sudah mengkonsumsi miras," tukas Yanny.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved