Breaking News:

Berita Sulut

PWNU Sulut Dukung KH Yahya Cholil Staquf Dalam Muktamar Lampung

Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) mendukung KH Yahya Cholil Staquf (YCS) sebagai Ketua Umum PBNU

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist/PWNU Sulut
4 PWNU sepakat dukung Gus Yahya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) mendukung KH Yahya Cholil Staquf (YCS) sebagai Ketua Umum PBNU dalam Muktamar nanti. Sulut tak sendiri.

Tiga PWNU lainnya di Indonesia Timur yakni Gorontalo, Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) juga bulat mendukung penuh orang kepercayaan mendiang Presiden RI 4 Abdurahman Wahid atau Gus Dur ini.

Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha mengatakan 4 PWNU dan 42 PCNU dari ke empat provinsi bertemu di Manado baru baru ini. Pertemuan tersebut dihadiri Yahya Cholil Staquf.

Yahya memaparkan visi dan misinya.

"Pada momen itu kami makin yakin Gus Yahya sangat layak memimpin NU periode selanjutnya," katanya Kamis (25/11/2021).

Menurut dia, Yahya memenuhi semua kriteria menjadi Ketua Umum PBNU. Ia dikenal sebagai intelektual serta berpengalaman.

Taha membeber, pihaknya juga mendesak agar muktamar Lampung dipercepat karena situasi bangsa yang masih dilanda Covid 19.

Dikutip dari Wikipedia, Yahya Cholil Staquf dikenal juga dengan sapaan Gus Yahya (lahir 16 Februari 1966) adalah ulama berkebangsaan Indonesia.

Gus Yahya dikenal sebagai kiai, ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan saat ini menjabat sebagai Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Gus Yahya adalah saudara dari Menteri Agama RI KH. Yaqut Cholil Qoumas. Gus Yahya merupakan putra dari KH. Muhammad Cholil Bisri, salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved