Breaking News:

Berita Tomohon

Momentum Hari Guru, Wawali Tomohon Wenny Lumentut Serahkan Penghargaan Satyalancana Karyasatya Guru

Dalam Peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengusung tema 'Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut saat menyerahkan penghargaan Satyalancana Karyasatya Guru secara simbolis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menyerahkan penghargaan Satyalancana Karyasatya Guru secara simbolis, Kamis (25/11/2021).

Penyerahan ini dilakukan disela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang digelar Pemerintah Kota Tomohon di Lapangan Kantor Wali Kota.

Dalam Peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengusung tema 'Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.

Diawali dengan mendengar sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim yang pada kesempatan itu dibacakan Inspektur upacara Wenny Lumentut.

Dalam sambutan dikatakan, adanya pandemi, guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan secara batin.

"Tetapi pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru. Namun justru menyalakan obor perubahan. Guru-guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar," kata Wenny.

Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. 

Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi.

Serta guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

"Sejak pertama kali kami cetuskan, sekarang Merdeka Belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan Merdeka Belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran," sebut Wenny Lumentut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved