Breaking News:

WNI

Jepang Tangkap WNI Terkait Pelanggaran Undang-undang Pengungsi Imigrasi

Seorang wanita WNI bersama 2 pria lainnya ditangkap polisi Jepang karena memperjualbelikan KTP Jepang (zairyu card) palsu.

Editor: Shity Nurjanah
Foto Saitama Shimbun
KTP Jepang palsu (Zairyu Card) WNI yang disita kepolisian Jepang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jepang Tangkap WNI Terkait Pelanggaran Undang-undang Pengungsi Imigrasi

Wanita pengangguran berusia 37 tahun itu berdomisili di Gokita, Kunimori-cho, Kota Nishio, Prefektur Aichi serta dua pria salah satunya seorang pekerja pria berusia 37 tahun.

Keduanya didakwa melanggar hukum (tempat tinggal).

Modus pemalsuan zairyu card palsu ini adalah tersangka melakukan kolusi dengan orang yang tidak diketahui namanya, berjanji akan membeli kartu kependudukan palsu.

Seorang wanita WNI bersama 2 pria lainnya ditangkap polisi Jepang karena memperjualbelikan KTP Jepang (zairyu card) palsu, Rabu (24/11/2021).

"Kasus ini kelanjutan dan pengembangan dari penangkapan pria China yang melakukan pemalsuan kartu kependudukan di Miyashiro-cho, Prefektur Saitama dan telah ditangkap. Terbongkar memproduksi KTP Jepang palsu," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (25/11/2021).

Divisi Investigasi Internasional Polisi Prefektur dan Stasiun Ageo menangkap 3 orang WNI dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Pengungsi Imigrasi (penerimaan kartu kependudukan palsu) pada tanggal 24 November 2021.

KTP Jepang palsu (Zairyu Card) WNI yang disita kepolisian Jepang. (Foto Saitama Shimbun)

Wanita pengangguran berusia 37 tahun itu berdomisili di Gokita, Kunimori-cho, Kota Nishio, Prefektur Aichi serta dua pria salah satunya seorang pekerja pria berusia 37 tahun. Keduanya didakwa melanggar hukum (tempat tinggal).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved