Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Jadi Warga Kehormatan Ditjen PSDKP

Olly Dondokambey memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Olly Dondokambey Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), resmi menjadi warga kehormatan Direktorat Jendral (Ditjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Olly Dondokambey Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), resmi menjadi warga kehormatan Direktorat Jendral (Ditjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Selasa (23/11/2021).

Pemberian warga kehormatan kepada Olly Dondokambey Gubernur Sulut, dilakukan langsung oleh Ir Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan RI dengan cara menyematkan pakaian kebanggaan loreng Kerapuh Ditjen PSKDP.

Pada saat pelaksanaan Apel Siaga Ditjen PSDKP, dengan mengusung tema Menjaga Laut untuk ekonomi biru, laut sehat, Indonesia Sejahtera, di dermaga Pangkalan pengawasan perikanan Samudera (PPS) Aertembaga Kota Bitung, Sulut.

Olly Dondokambey memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pada kesempatan itu Olly menjelaskan terkait geliat eksport ikan Tuna oleh pemerintah provinsi Sulut, ke luar negeri.

Di mana saat ini pemerintah Provinsi Sulut, bekerjasama dengan maskapai penerbangan dan  Bea Cukai, Karantina Pertanian, BKIPM (Balai Karantina Ikan) sudah dilakukan dengan system direct call atau eksport langsung Tuna dari Sulut, ke negara Jepang dan Singapura.

Bagaimana dengan eksport ikan Tuna nanti, lewat jalur laut dari International Hub Port  yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulut? Olly bilang saat ini pihaknya tengah meminta izin dari pemerintah pusat.

“Izin ke pemerintah pusat itu, agar supaya pelabuhan Bitung bisa langsung eksport hasil kebutuhan perikanan di Sulut. Seperti dulu pernah melakukan eksport setiap bulan kurang lebih 150 konteiner,” kata Olly Dondokambey.

Bak gayung bersambut, Sakti Wahyu Trenggono Menteri KP RI bilang, terkait dengan eksport ikan Tuna lewat International Hub Port di Kota Bitung bisa dilakukan.

“Kami akan bangun pelabuhan Bitung di tahun 2022,” sambung Sakti Wahyu Trenggono.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved