Breaking News:

Berita Manado

Tim Pengacara Vonnie Panambunan Diskusikan Banding, Stevie: Ibu Sempat Dilarikan ke RS karena Stroke

Tim Kuasa Hukum Vonnie Anneke Panambunan Masih Diskusikan Soal Banding, Begini Kondisi Vonnie Anneke Panambunan Sekarang.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Isvara Savitri
Sidang kasus korupsi proyek pemecah ombak Likupang II, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) dengan terdakwa Mantan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Mantan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) telah divonis bersalah oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Manado

Oleh Majelis Hakim dirinya disebut terlibat dalam kasus korupsi proyek pemecah ombak di Likupang II, Minut, Sulawesi Utara (Sulut).

Selain diputus terbukti menyalahgunakan wewenang, Vonnie Anneke Panambunan juga disebut terbukti memperkaya diri sendiri.

Ia dijerat Pasal 2 Ayat (1) jo 18 UU Tipikor 2001.

Atas keterlibatannya tersebut Vonnie Anneke Panambunan divonis empat tahun penjara dengan denda Rp 200 juta subsider dua bulan kurungan.

Ditambah lagi,  Vonnie Anneke Panambunan diminta mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 3.210.768.182.

Sabtu (20/11/2021) Vonnie Anneke Panambunan akan resmi ditahan.

Sebelumnya, pihak Vonnie Anneke Panambunan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) diberi kesempatan oleh Majelis Hakim untuk pikir-pikir akan mengajukan banding.

"Sampai saat ini Tim Kuasa Hukum Vonnie Anneke Panambunan masih berdiskusi dengan klien apakah akan mengajukan banding karena semua keputusan ada di tangan klien," ujar Kuasa Hukum Vonnie Anneke Panambunan, Stevie Da Costa ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Jumat (19/11/2021).

Vonnie Anneke Panambunan sendiri selama menjalani proses sidang mengalami sakit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved