Breaking News:

Berita Sitaro

Melihat Persiapan Panitia Pengadaan CPNS Pemkab Sitaro Jelang Pelaksanaan SKB

Pelaksanaan SKB ini sebagaimana pengumuman Nomor 09/PANSEL-CPNS-PPPK/2021 yang mengatur tentang jadwal pelaksanaan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKPSDM Sitaro, Christian Palar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) akan bergulir, Rabu 18 November 2021 besok.

Pelaksanaan SKB ini sebagaimana pengumuman Nomor 09/PANSEL-CPNS-PPPK/2021 yang mengatur tentang jadwal pelaksanaan, ketentuan dan penerapan protokol kesehatan hingga tata tertib yang wajib diikuti oleh seluruh peserta SKB.

Sesuai isi pengumuman, pelaksanaan SKB rencananya mengambil tempat di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara atau BKN dengan alamat Jalan A. A. Maramis Nomor Km 8 Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Jelang pelaksanaan SKB, sejumlah persiapan telah dilakukan panitia pengadaan, seperti koordinasi dengan BKN Regional XI Manado hingga penyiapan tim kesehatan dari internal pemerintah daerah

"Kita sudah koordinasi dengan pihak BKN terkait lokasi kegiatan seleksi besok. Selain itu, sudah ada tim kesehatan yang akan disiagakan di lokasi pelaksanaan," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai, Christian Palar, Rabu (17/11/2021).

Terkait pemeriksaan RT PCR dan rapid test antigen, Palar menyebut dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta.

"Jika pada SKD lalu pemeriksaan RT PCR dan rapid test antigen difasilitasi oleh pemerintah daerah, kali ini dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta seleksi," lanjutnya.

Meski begitu, Palar menyebut pihaknya tetap menyiagakan Tim Kesehatan guna antisipasi ada peserta seleksi yang tidak sempat melakukan RT PCR dan rapid test antigen.

"Selain itu, tim juga akan melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan," sambung Palar.

Seperti yang tertuang dalam ketentuan pengumuman pelaksanaan SKB, setiap peserta yang akan mengikuti seleksi wajib menerapkan ketentuan terkait protokol kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved