Breaking News:

Berita Sitaro

Polres Sitaro Gelar Operasi Zebra Selama Dua Pekan, Berikut Sasarannya

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sitaro, AKP Rusmanji Gorontalo Putra mengatakan, pelaksanaan operasi telah bergulir sejak Senin 15 November 2021.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Operasi Zebra yang dilaksanakan Polres Kepulauan Sitaro di ruas jalan Kelurahan Tatahadeng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Terhitung mulai 15 November 2021, pihak kepolisian akan menggelar Operasi Zebra tahun 2021 di seluruh Indonesia.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) selama dua pekan ke depan.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sitaro, AKP Rusmanji Gorontalo Putra mengatakan, pelaksanaan operasi telah bergulir sejak Senin 15 November 2021 yang diawali dengan apel gelar pasukan di Mapolres Kepulauan Sitaro.

"Hari pertama pelaksanaan operasi, kita telah menilang lima pelanggar. Selebihnya kita berikan teguran dan edukasi," kata Putra, Selasa (16/11/2021).

Operasi yang melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) itu bakal menyasar pelanggaran kasat mata seperti pengendara yang tidak memakai helm, kendaraan menggunakan knalpot bising serta pengendara di bawah umur.

"Termasuk pelanggar-pelanggar protokol kesehatan, khususnya pengendara yang tidak memakai masker. Ketika ditemukan, kita berikan teguran dan edukasi agar disipil menjalankan prokes," terang Putra.

Dia mengatakan, operasi ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

"Kita perlu bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang sampai saat ini sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda perekonomian di masyarakat," lanjutnya.

Selain mencegah penularan Covid-19, dari operasi ini juga diharapkan bisa menindak pengemudi yang berpotensi membahayakan keselamatan berlalu lintas.

"Makanya kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap peraturan berlalu lintas serta tetap menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi ini," kunci Putra yang didampingi Kasat Sabhara Polres Kepulauan Sitaro, Iptu Jefry Bawole.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved