Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Mengaku Sangat Emosional di Akhir Karier, Tribut Spesial Kado Perpisahan

Rider kawakan Valentino Rossi resmi pensiun dari ajang balap MotoGP, setelah 26 tahun berkarier di dunia yang telah membesarkan namanya.

Editor: Aswin_Lumintang
Twitter
Fans Valentino Rossi di Sirkuit Misano. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rider kawakan Valentino Rossi resmi pensiun dari ajang balap MotoGP, setelah 26 tahun berkarier di dunia yang telah membesarkan namanya.

Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) menjadi balapan terakhir bagi The Doctor di muim MotoGP 2021.

Menjadi kehilangan yang terasa sangat bagi dunia MotoGP maupun GP mania melihat Rossi gantung helm.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)

Namun sebelum melihat kesedihan tersebut tumpah ruah di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini. Paddock-MotoGP terlebih dahulu melakukan tribut alias penghormatan spesial bagi Valentino Rossi.

Setidaknya itung-itung untuk kado perpisahan bagi pembalap asal Tavullia, Italia ini.

Sebanyak sembilan motor terpampang di area khusus di Sirkuit Ricardo Tormo.

Sembilan kuda besi inilah yang pernah membawa Valentino Rossi menjadi juara dunia sepanjang 26 tahun kariernya di kelas para raja.

Empat motor Yamaha, tiga Honda dan dua Aprilia menjadi background dari Rossi.

Valentino Rossi pun memberikan komentarnya mengenai tribut yang diberikan kepadanya.

Baca juga: Patrich Wanggai, Asa Baru Sulut United Kembalikan Ketajaman Lini Depan

Baca juga: John Wantah Perwakilan Warga di KEK Bitung Siapkan Lahan untuk Relokasi

"Ini adalah musim tertentu, terutama setelah mengatakan bahwa ini adalah yang terakhir. Saya akan mencoba membuatnya senormal mungkin, tetapi itu tidak akan terjadi. Saya merasakan emosi yang luar biasa melihat semua motor bersama," terang Rossi, dikutip dari laman Motosan.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved