Breaking News:

Berita Bolmong

ASN Kemenag Bolmong Galang Dana Bantu Pondok Pesantren Daarul Ikhlas Nahdatul yang Tertimpa Longsor

Pasca bencana alam tanah longsor yang menimpa bangunan Asrama Putri Pondok Pesantren Daarul Ikhlas Nahdatul Waton Poyuyanan

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Kemenag Bolmong
Kepala Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora saat menyerahkan bantuan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pasca bencana alam tanah longsor yang menimpa bangunan Asrama Putri Pondok Pesantren Daarul Ikhlas Nahdatul Waton Poyuyanan sepekan lalu.

Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, berinisiatif menggalang donasi.

Pengumpulan donasi digelar selama beberapa hari.

Melibatkan partisipasi seluruh ASN di Kantor Kemenag Bolmong termasuk pegawai, Guru Agama Islam, Kristen, Hindu, dan Penyuluh Non PNS Lintas Agama.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, mengapresiasi peran serta jajarannya dalam pengumpulan donasi yang mencapai Rp 10.000.000.

Terlebih partisipasi tak hanya dilakukan ASN muslim.

Tetapi juga ASN beragama lain yang turut menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.

Pada Jumat (12/11/2021) Shabri Makmur Bora bertolak ke Pondok Pesantren Daarul Ikhlas NW Poyuyanan, untuk menyerahkan donasi yang diterima langsung pimpinan pondok, Mangkat Wahid.

"Donasi yang terkumpul ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk perbaikan bangunan yang rusak parah akibat longsor, sehingga proses belajar mengajar dan keseharian para santri tidak terganggu," kata Shabri.

Atas bantuan ini, pihak pondok menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Bolmong, yang telah berbaik hati menyisihkan rezeki untuk membantu anak-anak santri Ponpes Daarul Ikhlas Poyuyanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved