Breaking News:

Berita Mitra

Jadi Satu-satunya Daerah PPKM Level I di Sulut, Pemkab Mitra Minta Warga Tak Euforia Berlebihan

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Mitra, Jany Rolos mengimbau agar masyarakat tidak larut dalam euforia ini. 

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Mitra, Jany Rolos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam menekan penyebaran Coronavirus Disease (Covid), berbuah manis.

Teranyar, Bumi Patokan resmi ditetapkan sebagai wilayah dengan status PPKM level I. Tak hanya itu, Kabupaten Mitra juga menjadi satu-satunya daerah yang ditetap sebagai level I di Provinsi Sulut. 

Merespon hal ini, Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Mitra, Jany Rolos mengimbau agar masyarakat tidak larut dalam euforia ini. 

"Ini adalah sebuah hasil dari kerja keras Bupati Mitra bersama instansi Polri dan TNI. Tapi, jangan terlalu euforia. Kita harus mempertahankan ini," katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskan, pasca ditetapkan PPKM Level I, Pemkab Mitra belum banyak merubah aturan. 

"Untuk aturan kami belum banyak merubah. Semua masih sama, dimana untuk aktivitas ibadah sudah bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan."

"Sementara untuk aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya wajib berkoordinasi dengan Satgas Covid," jelasnya.

Sementara untuk Pembalajaran Tatap Muka (PTM), pihaknya akan kembali melakukan kajian dan pengecekan kesiapan di sekolah-sekolah.

"Tak perlu tergesa-gesa, jangan sampai kita kebablasan. Kami akan pastikan baik-baik untuk prokes apakah di sekolah itu sudah siap atau belum," tukasnya.

Dia juga meminta masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalan setiap aktivitas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved