Breaking News:

Berita Sitaro

SKB CPNS Pemkab Sitaro Digelar 18 November 2021, Berikut Ketentuan dan Tata Tertibnya

Panitia Pengadaan CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang di Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Istimewa
Pelaksanaan SKD CPNS Pemkab Sitaro yang berlangsung belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di lingkungan Pemkab Sitaro.

Pengumuman dengan Nomor 09/PANSEL-CPNS-PPPK/2021 itu mengatur tentang jadwal pelaksanaan, ketentuan dan penerapan protocol kesehatan hingga tata tertib yang wajib diikuti oleh seluruh peserta SKB.

Sesuai isi pengumuman, pelaksanaan SKB rencananya akan digulirkan pada Kamis, 18 November 2021 bertempat di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara atau BKN dengan alamat Jalan A. A. Maramis Nomor Km 8 Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam mengikuti jalannya SKB, setiap peserta diwajibkan menerapkan ketentuan terkait protocol kesehatan, seperti melakukan swab test RT PCR dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam atau rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum tanggal pelaksanaan seleksi.

Setiap peserta juga harus memakai masker tiga lapis dengan menambah masker kain di bagian luar yang menutupi bagian hidung dan mulut hingga dagu.

Saat berada di dalam ruangan ujian, peserta diwajibkan menjaga jarak minimal satu meter dengan peserta lain dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi, wajib melaporkan kepada panitia paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan seleksi disertai bukti Surat Keterangan Dokter atau hasil swab test RT PCR dari pejabat berwenang guna kepentingan penjadwalan ulang.

Terkait tata tertib, peserta seleksi wajib hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta dengan membawa Kartu Tanda Pengenal, Kartu Tanda Peserta Ujian yang telah dicetak melalui portal SSCASN, formulir deklarasi sehat, hasil swab test RC PCR atau rapid test antigen.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Christian Palar membenarkan adanya pengumuman terkait pelaksanaan jadwal dan ketentuan pada SKB CPNS Pemkab Sitaro.

“Pengumuman ini sudah kita sebar secara luas agar bisa diketahui oleh seluruh peserta SKB CPNS Pemkab Sitaro. Jika ada yang kurang jelas, silahkan menghubungi panitia dengan alamat sesuai yang tertera dalam pengumuman dimaksud,” terang Palar, Selasa (9/11/20210.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved