Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Paparkan Kiat Membangun di Tengah Pandemi

Orang nomor satu di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu terundang sebagai narasumber bersama Anggota DPRD Kabupaten Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Evangelian Sasingen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Evangelian Sasingen tampil di salah satu siaran televisi di Sulawesi Utara, Selasa (9/11/2021).

Orang nomor satu di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu terundang sebagai narasumber bersama Anggota DPRD Kabupaten Sitaro, Maria Badoa dalam dialog interaktif Nyiur Manyapa.

Topik dalam dialog ini yakni, Membangun Daerah Kepulauan di Tengah Pandemi.

Kesempatan tersebut, bupati perempuan pertama di Kabupaten Sitaro itu berbagi kiat-kiat tentang bagaimana cara menjalankan setiap program kegiatan pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mewabah sejak awal 2020 silam.

“Namanya daerah kepulauan tentu memiliki banyak potensi, khususnya di sector pariwisata."

"Dalam menjalankan tugas pemerintahan dibutuhkan kerja ekstra, karena harus menyeberangi lautan menggunakan transportasi laut. Modal utama kami adalah semangat,” tutur Sasingen di awal perbincangan.

Pandemi Covid-19, kata Sasingen sedikit menghambat kerja pemerintah khususnya di bidang pembangunan.

Di mana pihaknya harus melakukan beberapa kali refocusing anggaran guna menanggulangi wabah virus corona.

“Tapi kami semaksimal mungkin anggaran yang ada kami pergunakan. Walapun sedang pandemic, kerja tetap jalan. Dan kami bersyukur semua pihak tetap memberikan dukungan bagi kami pemerintah,” terang bupati.

Disentil tentang pengalaman pemerintah daerah di awal pandemi yang mampu mempertahankan kondisi zero kasus Covid-19 selama empat bulan hingga berujung di terimanya penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), Sasingen menyebut hal itu dapat dilakukan berkat kerjasama seluruh stakeholder, termasuk masyarakat Kabupaten Sitaro.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved