Breaking News:

Berita Bolsel

Masuk Musim Penghujan, BPBD Bolsel Beri Himbauan dan Pelatihan ke Mayarakat

Memasuki musim penghujan, pemerintah BolSEL elalui BPBD melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan dan pelatihan kepada masyarakat

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
IST
Apel para PNS BPBD Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memasuki musim penghujan, pemerintah Bolmong Selatan melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel melakukan pencegahan dengan memberikan himbauan dan pelatihan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPBD Bolsel Danan Mokodompit melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan James Koagouw ketika ditemui Tribunmanado.co.id, Senin (8/11/2021).

"Berupa langkah-langkah mitigasi atau pengurangan bencana semenjak BPBD berada di Bolsel, kegiatan-kegiatan terkait peningkatan pemahaman kepada masyarakat itu dilakukan untuk meminimalisasi dampak bencana itu," ujar dia

Koagouw mengatakan, bencana di Bolsel yang sering, biasanya banjir dan tanah longsor.

"Jadi BPBD itu setiap tahun ketika ada musim ekstrem atau tidak, kami lakukan himbauan kepada masyarakat supaya selalu waspada," ujar dia.

Tak hanya saat musim hujan, himbauan diberitahu ke masyarakat musim kemarau.

Ia menyampaikan, pemberitahuan yang paling cepat itu melalui Grub Whatsapp (WA) dan Facebook (FB).

"Grub relawan kami ada, ada juga tim reaksi cepat dari kecamatan didalamnya ada kepala kepala desa dan pada Fb diakunya tim relawan.

"Jadi setiap kecamatan sudah ada kegiatan pelatihan terkait pemahaman masyarakat terhadap mengurangi resiko bencana," aku dia.

Selain itu, lanjut Koagouw menjelaskan untuk mengantisipasi bencana gempa bumi, disamping gudang pertanian terdapat Shelter BMKG.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved