Breaking News:

Berita Mitra

Optimalisasi Dandes, Pemdes Minanga Kabupaten Mitra Satu Bangun Infrastruktur

Desa Minanga Satu, Kecamatan Pusomaen kabupaten Minahasa Tenggara memulai berbenah dengan melaksanan sejumlah kegiatan

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Desa Minanga Satu, Kecamatan Pusomaen 

TRIBUNANADO.CO.ID, Manado - Desa Minanga Satu, Kecamatan Pusomaen kabupaten Minahasa Tenggara memulai berbenah dengan melaksanan sejumlah kegiatan pembangunan yang dibiayai anggaran Dana Desa (DanDes) tahap kedua tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakat ini yakni pembangunan penutupan drainase sepanjang, dan rabat beton.

"Kami sudah memulai pembangunan untuk drainase serta penutup di wilayah desa Minanga Satu sebagai salah satu program fisik yang menjadi prioritasi pada tahun ini," kata Kepala Desa Noldy Punusingon.

Dia mengungkapkan pembangunan drainase beserta dengan penutupnya tersebut merupakan bagian dari giat pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dalam upaya melakukan penataan di desa.

"Ini tentunya menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk terus membangun Desa Minanga Satu, yang tentunya manfaatnya untuk kepentingan masyarakat," kata Noldy.

Dia berharap seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan bagi setiap program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah desa.

"Dukungan masyarakat akan sangat penting untuk memajukkan desa. Karena upaya yang dilakukan pemerintah tujuan utamanya untuk kepentingan rakyat Desa Minanga Satu," ujar sosok yang dekat dengan masyarakat ini.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. 

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi. 

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Besok Senin 8 November 2021, Ini Daftar Wilayah Potensi Alami Cuaca Ekstrem

Baca juga: Melihat Indahnya Pantai Manado dari Atas Gunung Tumpa Bunaken

Baca juga: Erix Soekamti Kenang Kebaikan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Yakin Gala Sky akan Baik-baik Saja

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved