Breaking News:

Teknologi

Facebook Ganti Nama jadi 'Meta', Mark Zuckerberg Ungkap Ambisi dan Alasannya

Facebook ganti nama menjadi 'Meta'. Founder Facebook Mark Zuckerberg ungkap alasannya.

Editor: Frandi Piring
www.yahoo.com
Facebook ganti nama jadi 'Meta'. Mark Zuckerberg ungkap alasan dan ambisinya ke depan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Founder Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan mengganti nama Facebook Inc.. menjadi Meta pada Kamis, (28/10/2021).

Mark Zuckerberg menyampaikannya dalam Konferensi tahunan Facebook Connect 2021.

Ia menuturkan, penggantian nama dari Facebook Inc.. menjadi Meta, merupakan perwujudan ambisinya yang ingin membangun "Metaverse", sebuah realitas baru yang akan mengaburkan batas antara dunia fisik dan dunia virtual.

"Sebagai bagian dari upaya (mengembangkan “Metaverse”) ini, telah tiba saatnya bagi kami untuk mengadopsi merek perusahaan baru untuk mencakup semua yang kami lakukan, serta mencerminkan dan apa yang ingin kami bangun," jelas Zuckerberg.

Facebook Inc merupakan perusahaan yang membawahi beberapa media sosial populer, di antaranya Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Lalu, setelah penggantian nama perusahaan induk ini, apa yang terjadi dengan media-media sosial di bawahnya?

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Jumat (29/10/2021), Zuckerberg menjelaskan, perubahan nama ini hanya berlaku untuk induk perusahaan saja yakni Facebook Inc..

Karena itu platform media sosial yang berada di naungan Facebook Inc.. seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp tetap mempertahankan namanya.

Sehingga perubahan nama Facebook Inc. menjadi Meta, lanjut Zuckerberg, juga tidak akan memengaruhi fungsi dari produk media sosial yang berada di bawah naungannya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved