Breaking News:

Berita Bolmong

Babinsa Dumoga Bantu Warga Olah Lahan Pertanian, Ringankan Beban Saat Pandemi Covid 19

Ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 patut mendapat perhatian khusus diantaranya adalah dengan menjaga agar para petani tetap menanam.

Penulis: Alpen Martinus | Editor: Alpen Martinus
istimewa
Babinsa Dumoga Bantu Warga Olah Lahan Pertanian, Ringankan Beban Saat Pandemi Covid 19 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 patut mendapat perhatian khusus diantaranya adalah dengan menjaga agar para petani tetap menanam.

Itulah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Yudi Tri Wahyono selalu peduli dalam mendampingi para petani yang berada di wilayah binaannya.

Kepedulian ini diwujudkan dengan membantu mengolah lahan seluas 0,5 hektar milik Misenan (49) di Desa Dondomon Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (25/10/2021).

Kehadiran Babinsa di wilayah merupakan wujud nyata dalam membantu penyiapan lahan seperti yang dilakukan Serda Yudi.

Kali ini ia ikut membantu menyiapkan lahan secara manual bersama petani agar dapat digunakan dengan segera untuk menanam cabai.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga dapat tercukupi,dan kesejahteraan petani meningkat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga tetap mengajak kepada para petani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga ingatkan kepada para petani untuk menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak," jelasnya.

Misenan (49) petani mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang membantunya di saat sedang mengolah lahan agar lekas untuk memasuki masa tanam.

”Kami sangat terbantu dengan adanya pak Babinsa yang selalu ikut secara langsung terjun ke sawah dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan sawah,“ ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved