Breaking News:

CPNS Sulut

Rezha Sebut Ada 675 Peserta yang Passing Grade untuk CPNS Boltim

"Sekaligus perengkingan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk lanjut ke tahapan SKB."

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tinggal menunggu pengumuman resmi.

"Sekaligus perengkingan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk lanjut ke tahapan SKB," ujar Kepala BKPSDM Rezha Mamonto kepada tribunmanado.co.id, Jumat (22/10/2021).

Dia menyebutkan kalau untuk jumlah peserta yang mencapai Passing Grade berjumlah 675 orang.

Sementara itu salah satu peserta yang tidak lolos dalam ujian SKD untuk CPNS Boltim, Riswan Hualata mengatakan, untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilainya sudah Passing Grade.

"Namun setelah masuk di Tes Intelegensia Umum (TIU), waktunya sudah habis," ucapnya.

Dia juga menjelaskan kalau saat ujian ada tiga kategori yang dites, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan yang terakhir Tes Intelegensia Umum (TIU).

"Tes TKP itu lebih banyak narasi bercerita, jadi harus dianalisa. Sedangkan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) lebih banyak bercerita tentang integritas,nasionalisme,dan radikalisme," sebut Riswan Hulalata. 

"Untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) lebih banyak menghitung, seperti logaritma dan lain sebagainya," ujarnya. 

Dia menyayangkan, waktunya terbatas sesi pertama, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), setelah masuk pada sesi Tes Intelegensia Umum (TIU) waktu tinggal 20 menit.

"Itu tidak cukup untuk menghitung. Untuk TIU nilai harus capai 80 untuk passing grade, tapi saya hanya mencapai 60 karena waktu habis," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved